29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomeMetropolisAlfi Sulsel Minta Akses Jalan Menuju MNP Dituntaskan

Alfi Sulsel Minta Akses Jalan Menuju MNP Dituntaskan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik Forworder Indonesia (ALFI) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Syaifuddin Saharudi, mengeluhkan akses jalan menuju Makassar New Port (MNP).

Menurutnya, akses jalan ke Makassar New Port sejauh ini belum mulus 100 persen. Sehingga, Syaifuddin meminta agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera melakukan pembenahan.

Akses jalan masuk ke MNP diharapkan segera mendapatkan perhatian agar para pengusaha logistik bisa lebih mudah untuk mengangkut barang mereka masuk ke MNP.

”Kami berharap dan punya mimpi dengan terbangunnya MNP pihak operator dan pemerintah cepat membangun akses sepanjang jalan menuju ke MNP,” ujarnya, Senin (18/1/2021).

Pria yang akrab disapa Ipho ini menyampaikan, kondisi saat ini infrastruktur dan sarana pelabuhan telah memadai, hanya saja yang kemudian menjadi kendala akses jalan menuju ke MNP.

Jalan tersebut misalnya Jalan Cakalang, Jalan Tinumbu dan Jalan Galangan Kapal dan Jalan dari arah tol, Jalan Teuku Umar.

”Karena kita sama-sama mau agar jalanan menuju ke MNP itu bagus, maka volumen barang akan tumbuh dan menjadikan Makassar sebagai hub Indonesia Timur,” tuturnya.

Ipho juga menyinggung saat ini diperlukan inovasi, kreativitas, dan kolaborasi dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini.

”Dan tentunya kita sama-sama beralih dari konvensional menuju ke digitalisasi. Di pelabuhan juga saat ini itu sudah diterapkan dan kita rasakan manfaatnya,” tutup Ipho.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img