23 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaEdukasiAnak Putus Sekolah di Makassar Bakal Disekolahkan Kembali

Anak Putus Sekolah di Makassar Bakal Disekolahkan Kembali

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jumlah anak putus sekolah di Makassar terbilang tinggi. Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan akan mendata dan dikembalikan ke sekolah.

Selama lima tahun terakhir atau hingga 2020, dinas pendidikan mencatat ada 4.508 anak sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang tidak lagi bersekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba mengatakan, jumlah anak putus sekolah ini akan menjadi atensi sebagai bentuk implementasi program semua anak haru sekolah.

BACA JUGA :  Pesan Wagub Sulsel Bagi Lulusan Ahli Madya Perikanan Poltek KP Bone

“Ada 35 sekolah yang akan dijadikan sampel. Kemudian ada tiga kecamatan di pinggiran kota yang kita jadikan pusat pendataan berbasis masyarakat,” kata dia di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (12/10/2021).

Pendataan ini, kata Nielma, akan melibatkan RT/RW setempat. Mereka diyakini lebih memahami dan mengetahui kondisi masyarakat yang ada di wilayahnya. Ini akan memudahkan proses pendataan.

“Sehingga nanti bagaimana teknis mengembalikan mereka ke sekolah akan kita bahas lagi. Yang jelas kita kumpulkan data dulu. Termasuk anak yang berpotensi putus sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7