28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahAndi Islamuddin Lantik Kadis PMD Jadi Penjabat Sekda

Andi Islamuddin Lantik Kadis PMD Jadi Penjabat Sekda

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin melantik dan mengambil sumpah/janji Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, H.A.Gunadil Ukra yang berlangsung di Gedung PKK, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Jend Ahmad Yani, Senin (22/4/2024).

Andi Gunadil sendiri merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), kini mengembang amanah selaku Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bone.

Andi Gunadil Ukra dilantik menggantikan Andi Muhammad Guntur yang telah usai masa jabatannya sebagai Pj Sekda selama 6 bulan.

Dimana, masa jabatan Andi Muhammad Guntur berakhir tepatnya pada tanggal 9 April 2024, dan kembali menjabat sebagai kepala BKPSDM Kabupaten Bone. Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri yakni Dandim 1407 Tauwarani Bone, Kasiter Korem 141 TP, Wakapolres Bone, Kajari Bone, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Pejabat Pemkab, dan Kepala Desa.

Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin mengungkapkan pada hari ini, secara resmi telah dilaksanakan pelantikan Pj. Sekretaris Daerah.

“Hari dan tempat ini saya resmi melaksanakan pelantikan oleh saudara Andi Gunadil Ukra selaku Sekda Bone. Tentu saya berharap bahwa jabatan pejabat sekretaris daerah itu bukan jabatan yang mudah tetapi saya punya keyakinan bahwa beliau bisa mengembang nama ini dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Andi Islamuddin kalau pengangkatan Andi Gunadil Ukra juga tercapai berkat persetujuan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin sesuai dengan peraturan perundang-undangan surat keputusan Presiden nomor 3 tahun 2018 pasal 5.

“Dalam surat persetujuan dan ketentuan yang mengatur didalam Keppres Nomor 3 mengatakan penjabat sekretaris daerah baik tingkat provinsi sulawesi selatan maupun penjabat sekretaris daerah tingkat kabupaten sudah diatur bahwa masa jabatan Sekretaris Daerah paling lama 6 bulan, jelas ini diatur dalam pasal 5 kepres nomor 3,” lanjutnya.

Dikatakan lagi Mantan Kepala BKPSDM Bone ini seraya menambahkan dengan pertimbangan bahwa beliau adalah salah satu aparatur sipil negara yang punya pengalaman dan sudah banyak menempati posisi-posisi yang strategis khususnya di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

“Jadi beliau pasti paham betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang sekretaris daerah,” ujarnya.

Ia pun berharap Gunadil Ukra dapat melaksanakan tugasnya sebagai Pj Sekda Bone sesuai dengan amanah yang dimandatkan serta bersinergitas dalam mendampingi saya sebagai Pj Bupati Bone.

“Saya sangat berharap bahwa Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ini dapat mengembang amanah sebagai sekretaris daerah dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi selamat buat Bapak Andi Gunadil Ukra yang mana hari ini resmi menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bone, semoga Amanah,” harapnya.

Sementara itu, Andi Gunadil Ukra mengungkapkan bahwasanya kerja PJ Sekda, bukan hal yang mudah oleh karenanya itu, dibutuhkan kerjasama antara semua pihak.

Ia juga menyebutkan beberapa tugas yang akan dilaksanakan sebagai Pj Sekda Bone, diantaranya, disamping membantu Bupati dalam melaksanakan tugas pemerintahan pembangunan kemasyarakatan.

“Tugas Sekda sangat banyak, Perlu kita bekerja sama untuk semua ini dalam upaya membenahi yang pasti kita saling mendukung karena tugas ini berat sekali, apalagi selaku tim anggaran pemerintah daerah,” sebutnya.

Sebelumnya beredar kabar kalau Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin, sudah mengusulkan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone yang baru.

Di mana Andi Muhammad Guntur sudah dua kali perpanjangan jabatan Pj Sekda Bone. Sehingga Pj Sekda Bone dipastikan pejabat baru.

Informasi yang dihimpun sulselekspres.com, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Gunadil Ukra, calon tunggal Pj Sekda Bone.

Hal itupun diketahui sudah mendapatkan persetujuan dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin prihal pengangkatan Pj Sekda Bone.

“Yang dipilih Pj Bupati untuk membantunya sebagai Pj Sekda Bone adalah Bapak A. Gunadil Ukra, sebenarnya semua Kepala OPD Bone bersyarat,” kata salah seorang sumber, Sabtu (20/4/2024).

Rencananya pelantikan Pj Sekda Bone yang baru bakal berlangsung besok lusa, tanggal 22 April 2024.

Sebelumnya, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengaku sudah mengusulkan Pejabat Tinggi Pratama atau Kepala OPD Bone ke Pj Gubernur Sulawesi Selatan. “Saya sudah usulkan Pj Sekda Bone yang baru, sementara berproses SK,” kata Andi Islamuddin.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img