31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaMetropolisAndi Sudirman Idamkan Bangun Pondok Pesantren di Sulsel

Andi Sudirman Idamkan Bangun Pondok Pesantren di Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ternyata memiliki impian tersendiri untuk Sulsel. Dia berharap bisa membangun Pondok Pesantren.

Dihadapan Imam Islamic Center of New York yang juga putra Sulsel Ustadz Muhammad Syamsi Ali, Andi Sudirman mengisahkan impiannya tersebut, Dia mengidamkan pondok pesantren yang sederhana, Ia ingin membangun sebuah rumah tahfidz dan masjid. Alasannya, sebagai sarana pendidikan yang bermutu.

“Kita bisa menjadikan Sulsel memiliki agama yang kuat juga nasionalisme yang kuat,” ungkap Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Makassar, Senin malam (3/12/2018).

BACA: Andi Sudirman Akan Pimpin Delegasi Sulsel di Brunei

Cita-cita itu diungkapkan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri pembukaan Dialog Strategi Memakmurkan Masjid Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulsel. Kegiatan ini dihadiri oleh .

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman memuji Imam Syamsi Ali yang sudah membangun Pondok Pesantren di Amerika.

BACA: Nurdin Abdullah Ingatkan Soal Integritas dan Kualitas OPD

“Luar biasa, tidak tanggung-tanggung buat pondok pesantren bukan di negara sendiri tetapi di Amerika,” ungkap Wagub yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang hadir.

Terpisah, Presiden Nusantara Foundation Pendiri Ponpes Amerika, Imam Syamsi Ali berharap agar masjid dijadikan tempat ketaatan pada Allah SWT.

BACA: Hebat! Hanya 3 Bulan, Santri Ponpes Parepare Hapal 30 Juz

“Kita jangan memilah-milah tentang ketaatan lagi, karena jangan terjadi discontinuation atau keterputusan, maka yang terjadi adalah masjid ramai dimana-mana tetapi penyelewengan juga terjadi dimana-mana,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DMI Provinsi Sulsel Mayjend TNI Purnawirawan HM Amin Syam.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Selain Wagub Sulsel, Kepala Daerah Ini Juga Imbau Jauhi Tindakan Syirik
spot_img

Headline