26 C
Makassar
Selasa, Januari 25, 2022
BerandaMetropolisAnggaran Terbesar Pembinaan Atlet Ada di KONI

Anggaran Terbesar Pembinaan Atlet Ada di KONI

- Advertisement -

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Makassar, Hendra, mengatakan bahwa jumlah anggaran terbesar pembinaan atlet di kota Makassar ada di pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal ini disampaikan Hendra saat ditemui awak media di gedung Balai Kota Makassar, Senin (10/8/2020) siang. Ia mengatakan, sejauh ini pembinaan atlet dikelola dua pihak, yaitu Dispora dan KONI.

“Kalau anggaran pembinaan atlet, yang terbesar itu ada di KONI,” singkat Hendra.

Terkait jumlah anggaran yang dikucurkan untuk KONI Makassar, Hendra enggan membeberkan lebih jauh berapa angka pastinya. Sementara untuk jumlah cabor yang ditangani, KONI juga diberi amanah lebih banyak cabor ketimbang Dispora.

Saat ini pihak Dispora Makassar diamanahkan menangani tujuh cabang olahraga. Hanya saja penanganan itu tersendat akibat penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Untuk pembinaan atlet itu kita memang kerjasama dengan KONI Makassar. Kami tangani tujuh Cabor, tapi karena ada kendala Covid, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya nanti,” ujar Hendra.

Dengan begitu, persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) SUlawesi Selatan tahun 2022 mendatang di kabupaten Sinjai dan kabupaten Bulukumba, belum mendapat penanganan yang serius.

Kondisi ini juga turut dirasakan sejumlah cabor, seperti Basket dan futsal. Sebab sejauh ini mereka hanya melakukan persiapan secara mandiri, tanpa ada bantuan maksimal dari pihak pemerintah.

BACA JUGA :  BPJS Ketenagakerjaan Dapat Dukungan TP PKK Kota Makassar
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6