31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaNasionalAnies Resmikan Gereja, Ruhut Sentil Ustaz Abdul Somad

Anies Resmikan Gereja, Ruhut Sentil Ustaz Abdul Somad

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi kondang Ruhut Sitompul menanggapi kegiatan Anies Baswedan yang meresmikan Gereja di Jakarta.

Ruhut bahkan menyentil Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait dengan aktivitas kegiatan Anies sebagai muslim, yang masuk dalam rumah ibadah agama Kristen.

Ruhut ditenggarai secara menyentil UAS lantaran selama ini memiliki pandangan keras terhadap hukum seorang muslim masuk Gereja. Ruhut menganggap untuk urusan capres boleh menghalalkan semua cara.

BACA JUGA :  Pemudik Pake Kaos Anies, Ramli Rahim: Apa Salahnya Anies?

Gimana nie UAS, ga’benar di Rumah Tuhan boleh dong menghalalkan semua cara mau Capres sich itu fakta,” tulis Ruhut sembari menampilkan foto Anies dengan stola saat meresmikan Gereja,(6/9/2022).

Seperti banyak diberitakan, pandangan UAS terkait hukum seorang muslim masuk rumah ibadah agama lain pernah menjadi perbincangan hangat.

Saat itu UAS memberikan tanggapan tentang film The Santri, dimana salah satu adegan ada santri masuk Gereja membawa tumpeng.

BACA JUGA :  Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Pemprov Bertanggung Jawab

“Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat kalau di dalam (tempat) itu ada berhala. Maka dalam Islam, mazhab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah di dalamnya ada berhala,” kata ustaz Abdul Somad dilansir dari Detikcom.

Menurut dia, urusan ibadah tak boleh disamakan arau ada tawar-menawar. Tidak boleh mengorbankan urusan ibadah atas nama toleransi.

“Tapi kalau sudah dalam urusan ibadah, ritual, tak ada tawar menawar. Sekarang banyak yang tak bisa membedakan, kebablasan mana toleransi mana telur asin. Itu harus bisa dibedakan. Jangan karena toleransi mengorbankan keyakinan dan akidah,” tegasnya.

(*)

spot_img

Headline