ARA: Penarikan Pajak Belum Maksimal Sebagai Sumber Pendapatan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan penarikan pajak sebagai salah satu sumber pendapatan belum terlalu maksimal. Pasalnya, kesadaran wajib pajak masih kurang untuk tertib dan disiplin membayar pajak.

Padahal menurut dia, potensi pajak di Kota Makassar jauh lebih besar daripada kota-kota maju yang ada di dunia, seperti kota Singapura.

“Kalau semua masyarakat Kota Makassar bisa disiplin untuk membayar pajak, luar biasa pembangunan kota Makassar bisa lebih baik daripada kota Singapura. Bicara kota dunia berarti membangun manusia, untuk membangun manusia itu butuh waktu yang panjang,” jelasnya dalam diskusi kemitraan DPRD Makassar di STIM Nitro, Jalan Racing Centre, Rabu (6/12/2017).

Pemerintah selalu mengupayakan bagaimana PAD (pendapatan asli daerah) ini bisa ditingkatkan. Sesuai dengan tagline pemkot untuk menjadi dua kali tambah lebih baik.

Menurut Ketua DPC Demokrat Makassar ini, bahwa dari tahun ke tahun pendapatan Kota Makassar sudah mengalami peningkatan. Peningkatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencari pola untuk mengintensifikasi potensi pendapatan.

BACA JUGA :  Anggota Dewan Mesuji Dan Bolaang Mongondow Kunjungi DPRD Makassar