24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeMetropolisAras Ingatkan Pemprov Sulsel Aktif Berikan Masukan Pembangunan Stadion Sudiang

Aras Ingatkan Pemprov Sulsel Aktif Berikan Masukan Pembangunan Stadion Sudiang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi V DPR RI, Muh Aras meminta Pemprov Sulsel proaktif memberikan masukan terkait pembangunan Stadion Sudiang yang rencananya akan dibangun di Makassar. Masukan itu disampaikan Aras saat kunjungan kerja reses beberapa waktu lalu.

Pemprov Sulsel sejatinya sudah menyiapkan lahan di dekat GOR Sudiang. Hanya saja, bakal calon lokasi pembangunan stadion tersebut aksesnya masih kurang memadai.

“Jalan menuju ke sana masih berbatu dan becek. Padahal, berdasarkan standar FIFA, salah satu elemen penting stadion bertaraf internasional adalah keterjangkauan akses. Oleh karenanya, Aras berharap agar Pemprov Sulsel bisa segera menata akses ke tempat tersebut,” kata Aras seperti dilansir dari web resmi DPR RI.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun meminta Pemprov Sulsel menentukan kapasitas anggaran untuk pembangunan stadion. Ia tidak mau nantinya uang yang dianggarkan berlebihan dan tidak tepat fungsi.

“Yang menjadi perhatian adalah seberapa besar kapasitas yang memungkinkan anggaran yang bisa kita drop ke sini. Karena kalau berlebihan, kalau anggarannya gak cukup gak setuju juga. Tetapi, kita harapkan komunikasi yang intens antara kami, Pemprov Sulsel bersama dengan mitra kami dan kebijakan Presiden kami harap stadion ini tidak terbengkalai,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, lokasi stadion memiliki luas 74 hektare, dan tidak ada lagi persoalan lahan yang dapat menghambat proyek ini. Groundbreaking direncanakan oleh Presiden, sebagai tanda dimulainya pembangunan stadion yang dinanti-nantikan ini.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, Bahtiar mengucapkan terima kasih pada Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI yang memberi atensi luar biasa dan perhatian serius untuk memberikan dukungan dan mewujudkan pembangunan stadion ini.

spot_img

Headline

Populer

spot_img