24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaOlahragaAwal Juni, Christian Eriksen Diperkenalkan Real Madrid

Awal Juni, Christian Eriksen Diperkenalkan Real Madrid

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemain tengah tim nasional Denmark yangvsaat ini berseragam Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dikabarkan selangkah lagi akan resmi menjadi pemain Real Madrid.

Gelandang kreatif The Lilywhite disebut akan diumumkan sebagai pemain anyar Los Blancos usai Final Liga Champions Eropa musim 2018-2019 pada 2/6/2019 mendatang.

Diketahui, musim ini Tottenham berhasil masuk ke partai ginal, usai mereka menumbangkan Ajax Amsterdam. Di partai puncak Eriksen dan kolega akan menghadapi Liverpool di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Kota Madrid, Spanyol.

Sportbible mengabarkan pada hari Kamis (23/5/2019), sebagaimana dilansir dari laman Okezone.com, kesepatakan antara kedua klub serta Eriksen dengan Real Madrid sudah selesai terjalin. Transfer tersebut kabarnya tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Christian Eriksen digadang-gadang menjadi titisan Luca Modric di pos lini tengah Los Blancos. Eriksen dinilai sebagai orang yang tepat menggantikan Modric, sebab kapten Kroasia tersebut sudah mulai menurun performanya.

Terlebih lagi, Eriksen terbukti mampu memerankan posisi Luca Modric di Tottenham Hotspur, sejak sang maestro lapangan tengah hijrah ke kota Madrid dan berlabuh di Santiago Bernabeu.

Eriksen sendiri didatangkan Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer yang cukup murah, yaitu 11 juta poundsterling (senilai Rp201 miliar) pada bursa transfer musim panas 2013. Kini nilai transfer Eriksen sudah mencapai 76,5 juta poundsterling (setara Rp1,4 triliun).

Kepindahan Eriksen ke Real Madtid pun kian pasti. Pasalnya, sang pemain gagal menyepakati negosiasi kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2020. Tottenham Hotspur memilih menjual Eriksen pada bursa transfer musim panas 2019 ini, sebab harga jualnya masih tinggi.

Penulis: Widyawan Setiadi

spot_img

Headline