25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPSMBabak Pertama, PSM Makassar Unggul Atas Semen Padang

Babak Pertama, PSM Makassar Unggul Atas Semen Padang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama. Pada saat laga baru memasuki menit pertama, PSM mendapat peluang lewat Eero Markkanen, tetapi sundulannya hanya berbuah tendangan sudut.

Di menit kelima, PSM justru mendapat ancaman dari Semen Padang, tetapi gawang Rivky Mokodompit masih aman dari kebobolan.

Di menit kedelapan Eero Markkanen mendapat dua peluang bagus, sayangnya kedua peluang tersebut gagal dimanfaatkan sang striker untuk menjebol gawang lawan.

Menit ke-10, Zulham Zamrun diganjar kartu kuning karena menjatuhkan pemain Semen Padang di sisi kanan lapangan PSM. Satu menit berselang, pemain Semen Padang lainnya harus mendapat peraqatan ringan di dalam lapangan.

Di menit ke-16, Benny Wahyudi melepaskan tendangan ke arah gawang Semen Padang. Tendangan Benny mampu membuat kemelut di depan gawang Awan Seto, tetapi gol belum bisa tercipta di laga ini.

Di menit ke-24, PSM Makassar berhasil memecah kebuntuan lewat Zulham Zamrun. Zulham menerima assist dari Benny Wahyudi yang bergerak di sisi kiri lapangan, kemudian Zulham menyambar dengan sundulan dan merubah skor menjadi 1-0.

Di menit ke-29, PSM Mendapat hadiah tendangan bebas, setelah Eero dilanggar oleh Pulatov. Tetapi tendangan Pluim bisa diantisipasi dengan mudah. Menit ke-30, giliran Asnawi yang dilanggar, tetapi peluang tersebut tetap tidak bisa merubah skor.

Sembilan menit dari dilanggarnya Asnawi, PSM kembali mendapat peluang tendangan bebas. Tetapi hasilnya masih saja tetap 1-0.

Di menit ke-41, Semen Padang melakukan rotasi. Mereka menarik pemain tengah mereka,  Manda Cingi, dam memasukkan pemain bertahan, Muhammad Rifqi.

Di menit tambahan waktu, gawang PSM nyaris kebobolan. Tetapi penjaga gawang Juku Eja, Rivky Mokodompit, masih bisa menyelamatkan gawang PSM dengan brillian. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk kemenangan PSM Makassar.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline