31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaMetropolisBahas Terkait Kekayaan Intelektual, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Walikota Makassar

Bahas Terkait Kekayaan Intelektual, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Walikota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak menyambangi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di kediamannya pada Kamis (15/09).

“Kunjungan ke Walikota Makassar ini dilaksanakan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKi) Kemenkumham dalam rangka melakukan koordinasi terkait Kekayaan Intelektual di Kota Makassar,” Kata Liberti.

Menurutnya Kakanwil, Potensi Kekayaan Intelektual di Makassar cukup beragam sehingga pihaknya meminta kerjasama Pemkot Makassar bersama dinas terkait untuk bersama-sama mendorong pendaftaran KI di Makassar.

Liberti dalam kunjungan ini juga mengundang Walikota Makassar untuk hadir pada kegiatan DJKI Mengajar, Yasonna Mendengar, dan Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang akan di Selengagrakan di Sulsel pada 27 s.d 29 September mendatang.

Undagan tersebut disambut baik Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyambut baik kedatangan Kakanwil dan Tim. Pihaknya menyampaikan kesiapannya untuk menghadiri dan siap bekerjasama untuk mensukseskan rangkaian kegiatan tersebut.

Walikota Makassar juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menggerakkan komunitas yang ada di Kota Makassar sebagai upaya untuk tingkatkan pendaftaran KI di daerahnya. Juga untuk mendorong warga makassar terkait kreatifitas dan pentingnya mendaftar KI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direkutr Hak Cipta dan Indikasi Geografis Anggoro Dasananto, Irwil VI Itjen Kemenkumham Marasidin Siregar, Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Kabid Yankum Mohammad Yani, Kabag Program dan Humas John Batara Manikallo, Kasubid Kekayaan Intelektual Feni Feliana, dan Jajaran Pegawai dari Ditjen Kekayaan Intelektual.

spot_img

Headline