33 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaRagamBakal Jadi Syarat Masuk Sulsel,  NA Pun Nyatakan Dirinya Setiap Hari Rapid...

Bakal Jadi Syarat Masuk Sulsel,  NA Pun Nyatakan Dirinya Setiap Hari Rapid Test Antigen

- Advertisement -

MAKASSAR,  SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA)  menyampaikan bahwa untuk masuk di Sulsel nantinya perlu melalui tahap pemeriksaan dengan rapid test antigen agar tetap mencegah penularan Covid-19. Sehingga kemungkinan rapid test antigen akan diwajibkan ketika ingin berkunjung ke Sulsel.

Nurdin Abdullah menegaskan bahwa saat ini untuk mereleasisasikan rapid test antigen menjadi salah satu persyaratan masuk Sulsel, aturan terkait pewajiban rapid test antigen tersebut sementara digodok oleh pemerintah provinsi (pemprov)  Sulsel. Hal itu disampaikan ketika NA ditanyakan terkait aturan pewajiban rapid antigen untuk masuk di Sulsel.

“Ada (Rapid Test Antigen). Lagi kita godok,” kata Nurdin Abdullah,  Senin (28/12/2020).

Bahkan kata Nurdin Abdullah, semenjak kasus Covid-19 di Sulsel dikatakan melonjak drastis,  dirinya rutin di rapid tes antigen. Hal ini dilakukan untuk lebih mewaspadai dirinya tetap bebas Covid-19 setiap waktu. Pemeriksaan itupun dilakukan sendiri.

“Saya sekarang setiap hari rapid antigen.  Saya rapid antigen sendiri. Kan ada ukurannya,”  ungkap Nurdin.

Sementara itu,  terkait vaksinasi Covid-19 di Sulsel,  NA menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menyiapkan data klinis untuk mengantisipasi tidak terjadinya salah sasaran dalam menentukan siapa saja yang bisa divaksin berdasarkan anjuran medis.

“Nah sekarang persiapan data klinis dulu. Nanti kita tentukan skala prioritasnya siapa. Karena kalau orang dalam kondiisi tidak sehat, atau punya elergi tidak bisa di vaksin. Trus alergi dan sebagainya ini juga penting. Makanya data klinis perorang ininjyga penting,” tambah NA.

BACA JUGA :  CBSC Indonesia: Metode Keyhole Untuk Bedah Tumor Otak
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.238,0
EUR
16.704,2
JPY
129,8
KRW
12,0
MYR
3.397,7
SGD
10.540,3
- Advertisment -