31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaHukrimBanyak Hajatan Penyebab Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Bone

Banyak Hajatan Penyebab Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Bone

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan ibu rumah tangga di Kabupaten Bone merasa risau akibat kelangkaan tabung gas 3 Kg.

Pasalnya, beberapa hari lalu tabung gas elpiji berukuran 3 Kg sangat sulit ditemukan di penjual eceran begitupun sebaliknya dengan agen-agen resmi. Selain sulit didapatkan, harganya juga melonjak tinggi mencapai Rp23 ribu pertabungnya.

Unit Ekonomi Satuan Reskrim Polres Bone langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait dugaan kelangkaan gas Elpiji 3 Kg tersebut.

Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan dan pemantauan, hasilnya dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di Kecamatan Ulaweng kondisinya masih normal seperti biasanya. Begitu pula distribusi tabung LPG 3 Kg dari SPBE ke agen juga tidak ada perubahan stok.

“Dari hasil interview kami dengan beberapa agen dan juga pihak SPBE, itu masih normal. Dugaan kelangkaan diperkirakan terjadi karena permintaan meningkat dari biasanya,” kata Ipda Dodie, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, peningkatan permintaan tabung gas ini kuat diduga karena banyaknya hajatan, seperti pernikahan, akikah dan lain-lain. Karena banyak acara yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Kapolres Bone: Personel Naik Pangkat Jadikan Motivasi Peningkatan Kinerja
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6