32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaOlahragaBekuk WAC, Tottenham Torehkan Empat Catatan Menarik

Bekuk WAC, Tottenham Torehkan Empat Catatan Menarik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tottenham Hotspur sukses membekuk lawannya, Wolfsberger Athletik Club (WAC), di babak 32 besar Liga Eutopa musim 2020/2021.

Di laga ini, tim besutan Jose Mourinho sukses menang besar lewat agregat skor 8-1, lewat kemenangan di dua leg secara beruntun.

Di leg pertama, The Lilywhite unggul 1-4 di markas WAC, masing-masing lewat gol Heung Ming Son (’13), G. Bale (’28), L. Moura (’34), dan Carlos (’88). Sementara WAC hanya bisa melesatkan gol hiburan lewat M. Liendl (’56) melalui titik putih.

Di leg kedua, Tottenham sukses menang besar empat gol tanpa balas di markas sendiri, masing-masing lewat gol Dele Alli (’10), dua gol Carlos (’50 dan 83), juga gol Gareth Bale di menit ke-73.

Kemenangan ini setidaknya menorehkan empat catatan baru bagi Spurs.

1. Tottenham Hotspurs berhasil menjadi tim Liga Europa yang menjaga budaya tangguh dengan mempertahankan kemenangan defisit tiga gol di kanfang lawan.

Sebab, berdasarkan catatan Opta, belum ada tim di Liga Europa yang bisa membalikkan kekalahan menjadi kemenangan setelah kalah dengan defisit tiga gol di kandang sendiri.

2. Spurs berhasil merebut rekor dari Newcastle United, yang menjadi tim Inggris terakhir yang sukses mengemas di atas tiga gol di dua leg di Liga Europa, yaitu kala Newcastle membekuk Royal Antwerp 5-0 di leg pertama dan 5-2 di leg kedua, pada musim 1994/1995.

3. Spurs kini menjadi tim Liga Europa yang sujses melesatkan gol paling banyak di tahun 2021 ini, dengan koleksi 8 gol dengan lawan yang sama.

4. Tottenham sukses menjadi kontestan Liga Europa pertama yang sukses melaju ke babak 16 besar musim kompetisi 2020/2021.

Kemenangan Tottenham ini secara langsung mengurangi satu slot babak 16 besar Liga Europa. Sehingga, hanya tersisa 15 slot yang akan diperebutkan 30 tim dini hari nanti.

- Advertisment -

Headline