Berlaga Di Aceh, Ini Penyebab Timnas Dilarang Keluar Hotel

Tim Nasional (Timnas) Indonesia/ IST

ACEH, SULSELEKSPRE.COM – Para punggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini tengah berada di Aceh untuk menjalani laga melawan Timnas Brunei Darusalam, Mongolia dan Kyrgizstan di ajang Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017, 2-6 Desember mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Namun demikian, kini Skuat Garuda dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tak menentu lantaran Aceh terus diguyur hujan.

Keadaan itu pun membuat tim medis Timnas Indonesia pun memberikan imabuan tegas pada para pemain. Tak hanya itu, Evan Dimas dan kawan-kawan diminta untuk menjaga asupan gizi dan menjaga pola istirahat agar kondisi badan tetap fit.

“Iya imbauannya yang umum-umum saja dan tentu dengan keadaan ini (cuaca) kami tim medis memberikan asupan makanan yang baik, menyarankan agar istirahat yang cukup dan sebaiknya pemain janga keluar dari hotel bila tidak perlu,” ujar salah satu tim medis Timnas Indonesia, Immanuel Maulang, seperti dilansir dari laman indosport.com Jumat (01/11/2017).

“Biar tetap fit, kalau bisa memakai jaket saja agar menghindari suhu yang terlalu dingin,” sambungnya.

Sebagai informasi, cuaca di Aceh saat ini memang kurang bersahabat. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengakui kalau mereka disambut dengan hujan dalam dua hari terakhir di Tanah Rencong. Tak hanya itu, dalam beberapa hari ke depan Aceh diprediksi akan dilanda cuaca ekstrim.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat akan ada kemunculan siklon tropis baru yakni Dahlia di Barat Daya Bengkulu, dan diprakirakan selama dua hari ke depan bakal melintasi sebagian wilayah Aceh.

Karenanya, BMKG setempat telah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan yang akan muncul seperti hujan deras, petir angin kencang dadakan, banjir, dan tanah longsor serta gelombang tinggi.

BACA JUGA :  Ungkapan haru Muhammad Arfan Usai membela Timnas Indonesia