23 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaEdukasiBhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Edukasi Anak SD Soal 3M dan Prokes

Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Edukasi Anak SD Soal 3M dan Prokes

- Advertisement -

PALOPO, SULSELEKPRES.COM – Demi upaya memutus rantai penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Polres Palopo, Sulawesi Selatan Bripka Awaluddin Jamal berikan edukasi kepada murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 35 Lamandu, sekira pukul 09.10 Wita, Jumat (08/10/2021).

“Edukasi yang kita berikan kepada murid-murid SD Negeri 35 Lamandu ini, tidak lain dari upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sebagai bentuk pencegahan dini,” kata Bripka Awaluddin Jamal.

Lewat pendekatan humanis, Bripka Awaluddin berharap dapat memberi edukasi kepada anak SD Negeri 35 Lamandu yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Seperti biasa, kita lakukan pendekatan humanis, layaknya anak dan ayah, kakak dan adik, kemudian kita berikan edukasi, kalau berangkat ke sekolah jangan lupa pakai masker, menyiapkan Handsanitizer, atau rajin cuci tangan, serta, tidak berkerumun,” tambahnya.

Selain itu, di kelurahan yang sama, di Wilayah Patte’ne’, Wara Utara, Kota Palopo, Bripka Awaluddin Jamal juga menyambangi Posko PPKM Mikro, yang sedang berlangsung kegiatan penyuluhan untuk kelompok Ibu-ibu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kegiatan kelompok ibu-ibu ini, sedang menerima penyuluhan tentang tata cara mengasuh anak yang Baik dari lembaga Pendamping PKH Kelurahan Patte’ne. Yang dilakukan di Posko PPKM Mikro KeluraHAN Patte’ne’. Kita imbau, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah pusat hingga ke daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono menyebutkan, kegiatan personel Bhabinkamtibmas di wilayah tugas masing-masing, telah ditekankan untuk melakukan pemantuan serta pengawasan, apabila ada kegiatan masyarakat.

”Anggota Bhabinkamtibmas memang sudah ditekankan untuk melakukan pemantuan dan pengawasan di wilayah tugasnya, untuk memberikan edukasi dan imbauan tentang prokes kepada warga binaannya,” tuturnya.

BACA JUGA :  KPU Parepare Gelar Sosialisasi Penanganan Covid19 untuk Internal

“Upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat hingga ke daerah. Dengan dukungan dari semua pihak, Insya Alllah pandemi akan segera berakhir dan kita semua kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7