24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaMetropolisBKPSDM akan Pantau Jumlah Pegawai Disetiap SKPD

BKPSDM akan Pantau Jumlah Pegawai Disetiap SKPD

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar bakal melakukan penyelidikan soal kekurangan pegawai di beberapa SKPD di Lingkup Pemkot Makassar.

“Kita harus lihat apa betul mereka kekurangan pegawai,” kata, Kepala BKPSDM Kota Makassar, Siswanta Attas, di Makassar, Selasa (5/2/2019).

BACA: Pemkot Dorong Pencanangan Kelurahan Ramah Anak

Pasalnya, masih ada beberapa instansi yang mengaku kekurangan pegawai saat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2019 pada Selasa 29 Januari lalu. Salah satunya, Kecamatan Rappocini.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah betul instansi terkait kekurangan pegawai atau tidak. Karena segi pekerjaan ada yang mengaku kekurangan pegawai.

BACA: Pemkot Akui RTH di Makassar Belum Capai Standar

Menurut Siswanta, penempatan pegawai di lingkup Pemkot Makassar saat ini sudah baik karena sudah sesuai dengan keahlian dan penempatan. Seperti yang dilakukan pada penerimaan CPNS beberapa waktu lalu.

Meski begitu, dirinya tidak menampik masih ada SKPD yang tidak memaksimalkan kinerja pegawainya. Oleh sebab itu, Pemkot Makassar akan menggenjot kualitas pegawai sehingga merata di berbagai SKPD.

“Pasti kita akan tindak lanjut kalau ada kekurangan pegawai. Karena memang ada beberapa SKPD pegawainya terlalu banyak tapi dia tidak maksimalkan dan memang ada SKPD yang betul-betul kekurangan pegawai,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Makassar Berada di Urutan Ke-7 Terkait Keterbukaan Informasi Publik
spot_img
spot_img

Headline