BKPSDMD Kota Makassar Gelar Monev Analisis Kebutuhan Pegawai

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Analisis Kebutuhan/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Analisis Kebutuhan Diklat BKPSDMD bertempat di Hotel Horison Jalan Jend. Sudirman, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan Monev yang dibuka Plt Sekrtaris Kota (Sekkot) Makassar H. Baso Amiruddin, bertujuan untuk meningkatkan kualitas koordinasi perencanaan kegiatan kediklatan antar SKPD. Selain itu untuk memberikan pemahaman tentang ruang lingkup penyelenggaraan diklat, serta menghimpun data analisis kebutuhan diklat. berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri No 980/2186/SJ tanggal 18 Juni tahun 2009 tentang Pedoman Penyusunan Program Diklat.

Baso Amiruddin dalam sambutannya menegaskan bahwa penguatan kediklatan sekarang ini sudah tidak lagi harus bertumpu pada model pendekatan sinergitas, koordinatif, dan partisipatif dikarenakan cakupan konstribusinya terbatas, tetapi dengan penerapan model akumulasi.

“Kedepan seluruh cakupan kegiatan kediklatan BKPSDMD haruslah menerapkan model akumulasi, yang mempunyai keunggulan komparatif pada kinerja yang merujuk kepada Analisis Kebutuhan Diklat (AKD). Sehingga akan memudahkan pelaksanaan Monitoring dan evaluasi,” terangnya.

Dia menambahkan kedepan pihak BKPSDMD akan mengembangkan sistem analis kebutuhan Diklat (SIM- AKD) berbasis Web.

“Dengan aplikasi berbasis web ini akan memudahkan pula setiap SKPD untuk menyampaikan jenis kebutuhan diklat yang dibutuhkan secara on line dan dijadikan bahan kajian bagi BKPSDMD dalam menyususn program diklat untuk mengembangkan potensi setiap ASN,” ungkapnya dihadapan peserta monev.

BACA JUGA :  Iqbal Suhaeb Siap Amankan Visi Presiden Joko Widodo