BMKG : Bulan Ini Distribusi Curah Hujan di Sulsel Meningkat

Logo BMKG/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memasuki Bulan Desember 2017 intensitas Curah hujan di Sulawesi Selatan khusunya di Kota Makassar diprediksi meningkat.

Manurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kota Makassar cuaca ekstrim sewaktu-waktu bisa terjadi tergantung perkembangan kondisi cuaca fluktuaktifnya.

“Kami prediksi akan meningkat distribusi curah hujan di wilayah Sulsel, khusunya Kota Makassar. Bulan November kemarin ini sudah menunjukkan adanya peningkatan curah hujan, ” ujar Siswanto Kasubid Pelayan Jasa BMKG, Jumat (1/12/2017).

Adapaun perkiraan cuaca untuk per 1 Desember 2017 akan terjadi intensitas Hujan Ringan hingga lebat sampai dini hari di Kota Makassar​ dengan suhu udara​ 21 – 32°C, kelembaban udara​ 70 – 95%, angin​ barat daya–Barat Laut / 10 – 30 km/ jam.

“Kalau dilihat dari historis dan tren curah hujan 15 tahun terakhir selalu ada peningkatan curah hujan pada bulan Desember,” ujar dia.

Pihaknya mengimbau pada masyarakat Sulsel khusunya Kota Makassar untuk bersiap-siap menghadapi peningkatan curah hujan Pada Bulan Desember, dan terus mewaspadai cuaca ekstrim.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan BMKG Soal Terjadinya Gerhana Matahari Total Besok