33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaMetropolisBNN Sulsel Ketatkan Pencegahan Narkoba untuk Anak Usia Dini

BNN Sulsel Ketatkan Pencegahan Narkoba untuk Anak Usia Dini

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Nasional Narkotika Sulawesi Selatan (BNN-Sulsel) bakal mengoptimalkan pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap anak usia dini.

Hal ini diutarakan Kepala BNN Sulsel, Idris Kadir saat ditemui di pameran Hari Kopi Internasional (HKI) 2018, di Ballroom Sandeq Hotel Claro, Makassar, Selasa (16/10/2018).

“Kita juga sudah audiensi dengan pak Gubernur dan Beliau prihatin. Untuk hal itu semestinya kita perbuatkan ke aspek pencegahan dimana mulai dari anak usia dini sampai usia kembang,” ujarnya.

BACA: Jalur Peredaran Sabu, Dari Cina Hingga ke Parepare

Idris menilai, bila penyalahgunaan narkoba hanya berfokus pada pemberantasan saja, hal itu tidak menyelesaikan masalah terkait ini.

“Kalau masyarakat kita sudah tidak terkontaminasi, mulai dari anak usia dini kita tata. Biarpun narkoba dibebaskan, itupun tidak akan laku,” kata Idris.

BACA: Polda Sulsel Musnahkan 6 Kg Sabu

“Tapi persoalan yang sekarang ya, kemanapun barang-barang itu. Masyarakat kita pasti mencoba. Sampai ke desa-desa bahkan.”

Untuk itu, dengan reorganisasi yang baru, pihaknya saat ini masih merumuskan sejumlah langkah teknis tekait upaya pencegahaan.

“Kan sudah ada berapa, cuman kita merumuskan yang mana skala prioritas yang bisa kita laksanakan dengan kekuatan yang ada.” ringkasnya.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Cara Pandang Orangtua dan Guru Sebab Kesulitan Perkenalkan Seni Pada Anak
spot_img

Headline