30 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaEdukasiBooth FSD Jadi Perhatian di Kegiatan Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-61 UNM

Booth FSD Jadi Perhatian di Kegiatan Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-61 UNM

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memperingati Dies Natalis ke-61, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pameran Pendidikan di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM, Kamis (4/8/2022). Pameran Pendidikan akan berlangsung selama tiga hari, yakni 3-5 Agustus 2022.

Pameran Pendidikan ini dimeriahkan puluhan Booth yang terdiri dari masing-masing fakultas, pascasarjana, UPT Penerbit UNM, LP2M, LPMP, serta stakeholder UNM lainnya (Bank BNI, BTN, BSI, dan beberapa stakeholder terkait).

Salah satu Booth yang paling menarik perhatian adalah Booth Fakultas Seni dan Desain UNM (FSD UNM). Konsep Harmoni Kebudayaan tersaji dengan apik melalui perpaduan hasil karya seni dan desain mahasiswa dan civitas akademika FSD UNM yang ditampilkan.

BACA JUGA :  60 Judul Pengabdian Masyarakat UNM Dibahas Di Monev

Tidak tanggung-tanggung, Karya Seni Lukis, Seni Patung, Seni Grafis (woodcut), Digital Painting/Digital Desain, Kriya keramik, Logam, Wayang, Gamelan, Ganrang, Pakaian Tari, Baju Bodo, Alat Membatik, hingga demonstrasi membatik dan Pembuatan Keramik secara langsung yg dapat dilakukan secara langsung di Booth Fakultas Seni dan Desain UNM.

“Seru! Tadi bisa coba belajar membatik juga sama lihat pembuatan keramik langsung. Lukisan-lukisannya juga unik,” ungkap Andi Hendra, salah satu siswa SMK Telkom Makassar.

Dekan FSD UNM, Dr. Tangsi, M.Sn. mengungkapkan bahwa FSD UNM harus turut andil menciptakan lingkungan pendidikan yang menyenangkan, membahagiakan, namun tidak kehilangan esensi pendidikannya, serta tetap mampu menghasilkan lulusan untuk bersaing dalam industri kerja/industri kreatif yang bermodalkan jiwa kewirausahaan.

BACA JUGA :  Tim Pengabdian UNM Latih Siswa SMA 3 Majene Bikin String Masker

Wakil Rektor II UNM, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn. dalam sambutannya mewakili Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN-Eng menyatakan rektor UNM menitipkan pesan.

“Kegiatan pameran ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-61 UNM. Masing-masing Booth menampilkan hasil karya pilihan mereka yang telah dibuat selama satu tahun terakhir sebagai bentuk pertanggungjawaban setiap unit kepada masyarakat. Untuk semuanya, silakan berkreasi, selamat berbahagia bersama-sama menikmati Pameran Pendidikan UNM 2022”, ungkapnya.

Selain itu, dalam Pameran Pendidikan kali ini juga dirangkaian lomba menyanyi dan puisi dalam berbagai kategori. Seperti halnya pada bidang lainnya, Pameran Pendidikan juga menyiapkan Doorprize berupa sepeda, motor, serta berbagai hadiah hiburan yang merupakan sumbangan dari unit-unit yang ada di lingkungan UNM serta mitra kerja.

spot_img

Headline