32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaEkbisBPJamsostek Makassar Peduli Pekerja Rentan Lewat Paraikatte

BPJamsostek Makassar Peduli Pekerja Rentan Lewat Paraikatte

- Advertisement -

Kembangkan Tridarma Perguruan Tinggi

Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan Prof dr Muh Nasrum Massi dan Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi tengah menandatangani MoU di Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Senin,(22/11/2021).

Universitas Hasanuddin Makassar dan BPJAMSOSTEK fokus pada peningkatan kualitas pelayanan sebagai solusi memberikan jaminan sosial kepada civitas akademika dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi.

Direktur Jenderal dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi, mengatakan kerjasama ini dalam prosesnya, semua pihak yang terlibat mendapatkan perlindungan sosial ekonomi secara penuh yang dapat dinikmati melalui beberapa program yang tersedia.

BACA JUGA :  Temui Gubernur Sulsel, Deputi Direktur BPJS Sulawesi Maluku Sebut NA Tokoh Perubahan

“Alumni indra memiliki banyak untuk berkontribusi dan berpartisipasi untuk membangun BPJS Ketenagakerjaan (BPJS Karyawan) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Dengan dia bahwa kerjasama ini sehingga kami berharap untuk dapat bekerja sama dan berkolaborasi untuk memperkuat dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada civitas akademika dalam menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi,” lanjutnya.

Abdur Rahman mengatakan sudah memiliki BPJS Ketenagakerjaan dan pusat pelatihan ( learning center ) sebagai bentuk “ corporate university ” untuk memberikan pelatihan melalui riset dan teknologi.

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Tingkatkan Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Dengan menjalankan beberapa program pendidikan seperti kerjasama dengan aliansi kelembagaan, kerjasama penelitian serta uji kompetensi dengan lembaga sertifikasi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut baik kerjasama Unhas dengan BPJS Ketenagakerjaan yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh civitas akademika.

Ia menambahkan, pemberian jaminan sosial kepada tenaga kerja akan menjadi cara yang tepat untuk memberikan motivasi sekaligus bentuk komitmen yang kuat dalam memberikan perhatian dan dukungan terhadap kinerja yang telah diberikan kepada institusi.

Menurutnya, jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap instansi sebagai apresiasi atas kinerja pegawai.

“Jadi gagasan BPJS untuk memperkuat kapasitas tenaga kerja kita menjadi fokus utama yang berdampak sangat positif terhadap masalah jaminan sosial ketenagakerjaan melalui program-program yang diberikan, seperti jaminan kecelakaan kerja hingga jaminan hari tua,” dia menjelaskan.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3