28 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaDaerahBSD Club Poltek KP Bone, Ajak Masyarakat Aksi Bersih-Bersih Pantai

BSD Club Poltek KP Bone, Ajak Masyarakat Aksi Bersih-Bersih Pantai

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal menggelar aksi bersih-bersih pantai secara serentak di 73 titik perairan di Indonesia pada 19 Agustus 2018 mendatang. Aksi nasional ini bekerjasama dengan organisasi Pandu Laut Nusantara.

Khusus di wilayah Kabupaten Bone, Sulsel, aksi bersih-bersih pantai ini digagas oleh Bone Science Diving Club, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Irwan Igo selaku panitia pelaksana kepada Sulselekspres.com, Rabu (15/08/18) mengungkapkan, bahwa selain aksi bersih-bersih pantai, juga akan dilakukan penyelaman didasar laut. Aksi serentak ini suatu bentuk kepedulian para Diver untuk terlibat langsung dalam setiap aktivitas menjaga kelestarian ekosistem laut.

BACA: Jaga Produk Kelautan, Garuda Indonesia Cargo-Klub Asel Aksi Go Express

“Kami Sebagai penyelam, merasa mendapat anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa karena dapat diberikan kesempatan untuk melihat apa yang orang lain tidak dapat melihatnya. Seluruh keindahan dunia bawah air, dengan geologi yang unik, biologi dan siklus kehidupan tersendiri dapat kami nikmati,”ungkapnya.

Irwan menghimbau agar semua lapisan masyarakat dapat ikut berpartisipasi, baik dari kalangan mahasiswa, insan pers, LSM, aktivis, dan masyarakat luas.

“Ini berdasarkan himbauan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, ibu Susi Pudjiastuti mengajak semua kalangan untuk ikut berpartisipasi membersihkan laut pada Minggu 19 Agustus 2018 mendatang. Bersih-bersih laut juga sebagai bentuk syukur HUT ke-73 Republik Indonesia,”himbaunya.

BACA: HUT RI ke-73, Klub Asel Akan Bentangkan Bendera di Kedalaman 17 Meter

Sebagai Diver, saat melakukan penyelaman atau kegiatan kepedulian di darat dalam menjaga ekosistem laut. Ayo foto/video Aktivitasmu dan kirim ke media sosial mu dengan Hastag *#DiverPeduliLaut*.

“Banyak hal yang Diver dapat lakukan untuk terus menjaga keindahan bawah laut”. Aksi terdekat akan kita lakukan adalah Aksi “Nyelam Bersama Ambil Sampah di Laut” dalam rangka menyemarakkan HUT ke 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Agustus 2018 secara serentak oleh Diver seluruh Indonesia di daerah masing-masing dari Sabang-Marauke. Acara ini juga untuk mendukung Aksi *“Menghadap Laut” oleh Pandu Laut* https://www.pandulaut.org/ .

BACA JUGA :  Dirgahayu Indonesia, Bendera Sepanjang 73 Meter Dikibarkan di Tangkulara

Sekedar diketahui, Aksi bersih-bersih pantai difasilitasi oleh *Bone Science Diving Club*, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

“Mari kita Tunjukkan Diver juga punya Aksi dan Peduli dengan Kelestarian Ekosistem Laut. Mari lakukan penyelaman dengan kaidah yang benar, aman bagi Diver dan aman bagi lingkungan,”ajaknya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3