BerandaDaerahBupati Bone Buka Musrenbang RKPD 2022

Bupati Bone Buka Musrenbang RKPD 2022

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Bupati Bone HA Fahsar M. Padjalangi membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Bone tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut pelaksanaan Musrembang RKPD tahun 2022 dilaksanakan di ballroom Hotel Novena, Jalan Jend Ahmad Yani, Rabu (17/03/2021).

Turut hadir yakni Perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan Kepala Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan Drs.H.A.Irawan Bintang, M.T, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A.Izman Padjalangi, SH., M.Kn., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Anggota DPRD Bone, Kepala OPD Bone, Camat serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Bone HA Fahsar dalam arahannya mengungkapkan bahwasanya penyusunan RKPD ini adalah perjuangan panjang yang diawali dari Desember tahun 2020 lalu.

“Mudah-mudahan dengan lahirnya program yang akan kita keluarkan ini bisa menjadi bukti dan sekaligus menjawab bahwa harapan-harapan itu kita akan wujudkan dengan adanya penyesuaian perubahan tersebut,” ungkapnya.

“Saya berharap di 2022 kedepan tentu kita menyadari bahwa rumusan RPMJ yang akan kita buat sejalan dengan regulasi yang kita gunakan dan dituntut kepada kita untuk melakukan inovasi, kreatifitas yang terukur,” harapnya.

Bahkan, Bupati Bone dua periode ini juga menegaskan konsep atau rumusan yang disodorkan betul-betul harus sejalan dengan regulasi perencanaan yang ada.

“Kedepan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Bone diharapkan berfokus kepada 12 program dan arah kebijakan tersebut bisa tercapai walaupun dalam kebijakan progres yang sangat terbatas,” tegasnya.

Lanjut, Dikatakan A Fahsar mari kita bersama berpikir bagaimana agar kita menghasilkan rumusan Musrenbang RKPD ini yang terbaik dalam rangka menjawab tantangan dan harapan Bone 2021.

“Saya yakin dan percaya bisa menghasilkan Musrenbang RKPD yang terbaik dalam menutupi kekurangan dari dampak pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

PenulisYusnadi