31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahBupati Bone Hadiri Donor Darah Kita Ini Sahabat

Bupati Bone Hadiri Donor Darah Kita Ini Sahabat

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Masih dalam suasana semarak HUT Kemerdekaan Ke 76. Berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Bone menggelar berbagai event.

Salah satunya, ada dari Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) melaksanakan kegiatan Sepeda santai dan Donor Darah dengan mengundang Bupati Bone, bersama pejabat Forkompinda lainnya, berlangsung di Tanjung Palette, Minggu (22/08/2021).

Dalam kesempatan itu, Komunitas KIS Bone juga menggandeng para relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB).

Kegiatan ini mengusung tema “Bangkit bersama ditengah Pandemi Covid-19”.

Sebelum, dilakukan donor darah, terlebih dahulu Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi mengawali kegiatan sepeda santai dan melepas rombongan di depan Rujab Bupati, Jl Petta Ponggawae.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Bone, HA Islamuddin, Dandim 1407/Bone, Letkol Kav Budiman, Danyon C Pelopor, Kompol Nurichsan, serta beberapa Pejabat OPD lainnya termasuk juga para anggota Komunitas KIS Bone.

Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 berupa sembako dan penyerahan sertifikat kepada Masyarakat yang telah donor lebih 10 kali.

Ia pun berharap dengan kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dan mengetuk pintu hati masyarakat untuk saling bantu-membantu agar bisa Keluar dari pandemi Covid-19 ini.

“Ditengah pandemi, mari kita bangkit bersama serta merdeka dimasa pandemi dengan setetes darah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan BDDB,
St Rahmah menjelaskan dirinya bersama relawan lainnya ikut mensupport kegiatan yang digagas Komunitas KIS, sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI-76.

“Indonesia negara kita bersama, dimana kemerdekaan menjunjung nilai kemanusian. sehingga kegiatan seperti ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan semangat nasionalisme sesuai tema Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh,” jelas Rahmah.

Hal senada juga disampaikan Zainal bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas menyambut Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Parepare Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” katanya.

BACA JUGA
PenulisYusnadi

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6