25 C
Makassar
Thursday, May 23, 2024
HomeDaerahBupati Bone Sebut Pers Sebagai Garda Terdepan Berikan Informasi

Bupati Bone Sebut Pers Sebagai Garda Terdepan Berikan Informasi

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Momentum Peringatan Hari Pers Nasional dimanfaatkan oleh Bupati Bone Dr. HA. Fahsar M Padjalangi, M.Si untuk menyatu dengan para pewarta di Kabupaten Bone dalam kegiatan Camp dan Family Gathering Jurnalis Bone 2023 digelar di Kawasan Wisata Tanjung Pallette, Sabtu (11/2/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan dengan keseruan tersendiri yang mengusung tema ”Wujudkan kebersamaan Lahirkan Pers Yang Independen Dan Konsisten”

Turut dihadiri oleh Ketua DPRD Irwandi Burhan., SE., MM, Kadis Pariwisata H. A. Promal Pawi., ST., M. Si, Perwakilan Dandim, Danyon C Brimob Bone, Dewan Pengawas Radio SBB yang juga Plt. Kadis Kominfo Andi Amran, Pimpinan OPD, dan para jurnalis dari berbagai media serta mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meskipun kegiatan diawali dengan sedikit drama dikarenakan pemadaman listrik. Namun kegiatan tetap bisa berlangsung dengan baik dan lancar dalam suasana syahdu.

Sebelum kegiatan ini usai, Ketua DPRD membacakan puisi yang berjudul “Demokrasi Wartawan.

Bupati Bone, HA Fahsar mengatakan bahwa informasi yang diberitakan oleh media merupakan pengejawantahan perubahan kearah yang lebih baik.

“Teman-teman media secara profesional selalu berusaha menyampaikan informasi bersifat positif dan edukasi kepada masyarakat khususnya prestasi-prestasi yang telah diperoleh oleh Bone, sebab media merupakan salah satu alat mencapai perubahan kearah yang lebih baik dan berkembang pesat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Bone dua periode ini menambahkan sudah banyak penghargaan yang diperoleh. Hal tersebut tidaklah terlepas dari peran aktif media menjual hal-hal positif yang terdapat di Kabupaten Bone.

“Kita sudah mendapatkan banyak penghargaan, maka dari itu hal-hal baik dan potensi-potensi yang ada di Bone harus diangkat dan diberitakan oleh semua media yang ada di Bone karena media merupakan salah satu alternatif penting dalam pengembangan daerah,” tambahnya.

Menurut, A Fahsar menerangkan media merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan dunia tentang segala hal potensial yang ada di suatu daerah atau wilayah bahkan negara.

Ia juga mengakui bahwa kehadiran pers menjadi bagian dari kesuksesannya dalam melaksanakan amanah di Bone.

“Pers sebagai media informasi menjadi motivasi bagi kami. Mungkin ada sedikit yang membuat merah telinga, menyanjung. Itulah kerja teman teman menjadi stimulan dan motivasi bagi kami untuk melakukan yang terbaik,” akuinya.

Kata Fahsar, sebagai Bupati tentu tidak semua program dapat diwujudkan 100 persen. “Namun dengan adanya informasi dari teman teman media, termasuk informasi mendiskreditkan kepemimpinannya sebagai bupati menjadi masukan dan itu semua disadari sebagai bentuk pengejewantahkan tugas dan menjadi dorongan untuk kami menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Tak luput dari perhatian Bupati Bone menghimbau dan mengajak para Jurnalis dalam menulis berita, jangan terlalu mendiskreditkan daerah Bone. Jangan juga merusak citra daerah, sehingga menjadi preseden buruk bagi orang luar.

“Dampaknya sangat besar dan menjadi pemicu orang dari luar tidak mau masuk ke daerah kita. Padahal tidak semua yang dilakukan di daerah jelek. Sejumlah penghargaan yang kita raih itu, ada indikator dan tolok ukurnya. Jadi marilah kita menjaga daerah kita dengan cara menyongsong pemberitaan berimbang sehingga dapat menopang daerah Kabupaten Bone,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Plt. Kadis kominfo Andi Amran mengungkapkan bahwa pers merupakan media yang mampu menawarkan banyak hal melalui pemberitaannya

“Masyarakat mampu mengakses segala hal dengan sangat mudah saat ini baik itu positif maupun negatif namun semoga media saat ini selalu dipergunakan secara positif dan menyebarkan hal positif pula,” ungkap Kadis PMTSP Kabupaten Bone.

spot_img

Headline

Populer

spot_img