24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaDaerahBupati Bone Serahkan Penghargaan SAKIP RB Award

Bupati Bone Serahkan Penghargaan SAKIP RB Award

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Atas apresiasi pelaksanaan budaya kerja ‘good governance’ serta akumulasi dari torehan prestasi, inovasi hingga pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan realisasi anggaran. Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bone, menggelar Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award 2022, Senin (16/1/2023).

Turut hadir yakni Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.M dengan didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. A. Islamuddin, M.H menyerahkan langsung penghargaan kepada perangkat daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Serentak Tahun 2023.

BACA JUGA :  Jelang Ramadan dan HJB Ke-692, Pemkab Bone Bakal Gelar Pasar Murah

Bupati Bone, H.A Fahsar M Padjalangi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan inilah wujud kerja bersama.

“Saya sangat mengapresiasi Bagian Organisasi yang mau melakukan upaya keras untuk meningkatkan nilai SAKIP dan RB,” ucapnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati Bone dua periode ini meminta agar semua perangkat daerah berupaya memberikan kinerja terbaik termasuk dalam pelayanan masyarakat. “Kami sangat berharap agar setiap OPD senantiasa memberikan pelayanan terbaik atas kinerjanya kepada masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA :  Jelang Nataru, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

Sekedar diketahui, sejumlah perangkat daerah yang selama.ini bekerja keras, berhasil menyabet predikat nilai A SAKIP dan RB Award 2022, diantaranya;

Bappeda Bone yang dikomandoi oleh Dr Ade Fariq Ashar S.STP M.Si berhasil menyabet Terbaik Pertama Reformasi Birokrasi (RB) Award 2022 dengan predikat A nilai tertinggi juga memperoleh nila A SAKIP meski pada urutan 5.

Sementara Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone berada pada posisi Terbaik II RB Award dengan predikat nilai A.

Dan Dinas Lingkungan Hidup yang dikendali Dray Vibrianto, SIP, M.Si menjadi perangkat daerah Terbaik I SAKIP Award 2022 dengan predikat nilai A.

Untuk tingkat pemerintah kecamatan, Tanete Riattang Barat yang dipimpin Hasnawati Ramly, S.Sos, MSi berhasil menyabet Terbaik Pertama SAKIP Award 2022 dengan nilai A.

“Penghargaan yang kami terima ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua staf Bappeda dan stakeholder terkait. Tentu saja akan terus kami dorong kedepannya agar melakukan yang terbaik,” ucap Kepala Bappeda Bone, Dr Ade Fariq Ashar S.STP M.Si usai menerima penghargaan.

spot_img

Headline

Populer