31 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeDaerahBupati Gowa Harap Toleransi Beragama di Jajaran Polres Semakin Kuat

Bupati Gowa Harap Toleransi Beragama di Jajaran Polres Semakin Kuat

PenulisNursyahril
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa menjadi tanda kuatnya toleransi beragama di jajaran Polres Gowa.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Peresmian Masjid Al-Ghaffar Polres Gowa yang berlokasi di Kantor Polres Gowa, Jum’at (24/3).

“Alhamdulillah hari ini kami ikut berbahagia karena masjid ini selesai pembangunanannya. Ini pertanda bahwa silaturahmi dan toleransi beragama di Polres Gowa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap, masjid yang pembangunannya selesai dalam waktu satu tahun satu bulan bisa menjadi tempat untuk mempererat kekompakan sehingga Polres Gowa bisa lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak mengatakan pembangunan ini diinisiasi oleh Kapolres terdahulu yakni AKBP Tri Goffarudin dan dilakukan peletakan batu pertama pada Februari 2022 lalu.

“Masjid ini mulai dibangun pada Februari 2022, dimana setelah saya masuk pada Januari 2023 masjid ini sudah 67 persen dan bisa selesai hari ini hingga mulai resmi digunakan,” katanya.

Masjid ini diresmikan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana  yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Turut hadir Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muh Isnaeni Natsir, Ketua KPU Gowa, Rafiuddin dan beberapa pimpinan organisasi masyarakat Kabupaten Gowa.(NH)

spot_img

Headline

Populer

spot_img