Bupati Takalar Ditahan, Ini Tanggapan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo/ SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengaku kaget saat menanggapi kabar ditahannya Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin oleh Kejati Sulselebar, atas kasus dugaan terlibat menjual lahan di Kabupaten Takalar, Desa Laikang.

Gubernur dua periode ini, mengaku baru mengetahui informasi tersebut, sebab sampai saat ini belum ada kabar dari pemerintah Kabupaten Takalar.

“Saya belim tahu itu dari media, nanti saya coba lihat,” kata mantan Bupati Gowa dua periode itu, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (6/11/2017).

Meski baru diketuahui, namun sebagai atasan di pemerintahan berharap semoga semuanya bisa baik-baik saja semua proses-prosesnya. Soal langkah Pemrov sendiri, SYL belum bisa menanggapi banyak.

Baca: Bupati Takalar Resmi Ditahan

“Kalau masalah hukum apalagi kalau berkaitan dengan masalah seperti ini, saya harus hati-hati,” ungkapnya.

Tetapi SYL, tetap harus berusaha untuk memback up dan meluruskan hak-hak Bupati untuk bisa berproses secara baik.

“Karena ini adalah masalah hukum semua harus kita percaya, kalau proses kejaksaan. Tapi kalau ditanya apa langkah Gubernur?, tentu selain prihatin untuk menjaga konstalasi yang ada di Takalar supaya mereka bisa melakukan pelayanan yang baik, disana masih ada Wakil Bupati, masih ada Sekda yang selalu berkomunikasi dengan saya. Saya akan panggil besok untuk berkordinasi sambil melihat apakah sudah seperti yang ada di fotomu itu,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Hadiri KPID Award 2019, Ini Imbauan Nurdin Abdullah