25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaHukrimCekcok Ojol Versus Jukir, Kapolrestabes Makassar: Sudah Selesai

Cekcok Ojol Versus Jukir, Kapolrestabes Makassar: Sudah Selesai

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Terkait insiden cekcok antar sejumlah juru parkir dengan beberapa driver ojek online di sekitaran Mall Panakkukang, Senin (13/5/2019) tadi, telah ditangani pihak kepolisian.

Kapolrestabes Makassar Kombes (pol) Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, insiden yang menimbulkan aksi saling kejar antar kedua kubu ini dipicu dari kesalahpahaman dan saat ini, menurut dia insiden tersebut telah usai dan berangsur kondusif.

“Ini hanya kesalahpahaman saja tadi …. Jadi ini perselisihan saja. Dan sudah diselesaikan. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” kata dia saat ditemui di Mako Polres Panakkukang.

BACA: Bukan Bom, Perseteruan Jukir dan Ojol Buat Ribut Mall Panakkukang

Kata Wahyu, pascakejadian pihaknya telah melakukan mediasi. Pihak kedua kubu, akunya telah dipertemukan untuk membicarakan perdamaian.

Meski begitu, menyangkut unsur pidana saat terjadinya insiden, Wahyu memastikan bakal tetap diproses secara hukum.

“Terkait masalah pidana, kita tetap akan proses. Terkait masalah perkelahiannya tetap kita proses nanti,” ujar dia.

Sejauh ini, Wahyu enggan memberi keterangan lebih jauh terkait motif kedua kelompok hingga saling serang. Menurut dia, pemicunya hanya karena beda selisih paham.

BACA: Densus 88 Temukan Dua Bom Pipa di Toko HP di Bekasi

“Perselisihan saja,” singkatnya kepada awak media.

Hingga pukul 21.50 Wita, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah orang yang diduga memiliki kaitan atas kejadian ini. Diantara orang yang diamankan, seorang kata Wahyu adalah terduga pelaku.

foto: Agus mawan/sulselekspres

Namun, saat ditanya kubu dari mana. Wahyu tidak menjawabnya. Sedang sejumlah lainnya yang diamankan bakal dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Sudah, sudah ada yang kita amankan. Untuk pelaku satu, termasuk yang tidak ada kaitannya kita amankan, nanti kita ambil keterangannya sebagai saksi,” lugasnya.

BACA JUGA :  Perampok Toko Gawai di Luwu Diringkus

Sementara itu, dalam proses pengamanan pihak kepolisian kata Wahyu tidak menyita satupun barang bukti senjata tajam yang diduga digunakan para kelompok saat aksi cekcok.

“Senjata tidak ada. Tangan kosong aja,” ujarnya.

Hingga saat ini, di Halaman Mako Polsek Panakkukang, puluhan driver ojol masih berkumpul. Dengan insiden ini pula, Wahyu berharap tidak ada lagi serangan balasan antar kedua kubu.

“Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi,” kata dia.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7