26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaPolitikCovid-19, KPU Makassar Lakukan Strategi Sosialisasi

Covid-19, KPU Makassar Lakukan Strategi Sosialisasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pandemi covid-19, yang masih terjadi hingga saat ini, maka sesuai regulasi untuk memperhatikan protokol kesehatan, maka banyak strategi sosialisasi, KPU Makassar yang berubah.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, pihaknya tidak lagi bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak di satu tempat hingga ratusan atau ribuan.

“Sehingga kami melakukan sosialisasi dengan memaksimalkan rantai SDM yang dimiliki KPU Makassar,” jelas Endang.

Ada 75 orang PPK, 459 orang PPS, dan 16.758 KPPS serta 4.788 Petugas ketertiban TPS. Mereka (PPK dan PPS) sudah melakukan sosialisasi door to door dari 6 bulan yang lalu, laporannya kami periksa setiap bulan. KPPS dan Petugas ketertiban TPS pun juga akan melakukan hal serupa nantinya jelang hari H.

Kegiatan sosialisasi tatap muka juga berbasis kelurahan dengan harapan bisa langsung menjangkau pemilih real makassar dan itu dilakukan setiap hari oleh PPK dan PPS kami. Program ini sampai 765 kegiatan sosialisasi tatap muka dengan target peserta maksimal 50 orang. anggaran kegiatan tersebut kami turunkan ke penyelenggara Adhoc.

“Sosialisasi via media sosial KPU Makassar juga kami maksimalkan, Kami menggandeng influencer untuk sosialisasi tahapan pemilihan di medsos, Kelas pemilih dan seminar daring kita juga massif lakukan, dan sosialisasi menggunakan media massa baik cetak, elektronik, maupun online pasti akan tetap kami maksimalkan. Sosialisasi yang lain seperti penyebaran alat-alat sosialisasi seperti spanduk, Flyer, baliho, dll juga telah dan masih akan kami sebarkan,” tandas Endang.

BACA JUGA :  Covid-19, Pemerintah Siapkan Sistem Informasi Terintegrasi
spot_img
spot_img

Headline