Cuaca Ekstrem, Wapada Saat Berlibur Akhir Tahun

Kepala Divisi Hubungan Masyaraka Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto/ POLRI.GO.ID

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Cuaca ekstrim yang terjadi hampir seluruh wilayah di Indonesia pada akhir dan awal tahun, membuat warga harus ekstra waspada.

Kepala Divisi Hubungan Masyaraka Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, cuaca yang masih sering berubah ubah, ditambah angin yang lumayan kencang dapat mengganggu, ini perlu di waspadai pengguna kendaraan.

“Yang jadi masalah, mungkin harus diperhitungkan situasi cuaca. Cuaca yang masih sering berubah-ubah, kemudian terjadi kecepatan angin yang cukup lumayan ini menjadi kendala bagi pemakai jalan,” kata Irjen Pol. Setyo, dilansir dari situs resmi Polri, Sabtu (23/12/2017).

Selain itu, Kadiv Humas Polri juga menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar tetap mematuhi aturan lalu-lintas. Salah satunya menjaga laju kendaraan dan tidak melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

Tidak lupa, Irjen Pol. Setyo juga menghimbau untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan baik pribadi maupun umum sebelum melakukan perjalanan.

“Kemarin sudah ada kecelakaan di Bali, bus yang remnya blong. Oleh sebab itu, mohon sebelum berangkat, kondisi kendaraan harus betul-betul fit dan bagus,” ungkap Setyo.

BACA JUGA :  Viral Penghentian Kasus'3 Anak Saya Diperkosa, Mabes Polri: Ini tidak final