26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaOlahragaDaftar jadi Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud: Visi Misi Kami Sudah Jelas

Daftar jadi Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud: Visi Misi Kami Sudah Jelas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemilihan ketua Koni provinsi Sulawesi selatan periode 2022-2026 bakal berlangsung sekira bulan depan, sejumlah figur terlihat mulai mendaftar.

Salah satunya, Yasir Susanto Machmud yang tak lain merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel. Yasir bersama rombongan mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat KONI Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (18/2/2022).

Putra asal watampone itu membawa 21 dukungan yang berasal dari cabang olahraga dan pengurus KONI Kabupaten/Kota.

Yasir bersama rombongan didampingi Mujiburahman dan Devo Khadafi menyerahkan administrasi dukungan yang dibawa. Berjumlah 13 dari cabang olahraga dan 8 dari pengurus KONJ Kabupaten/Kota. Yaitu Persatuan Drummer Indonesia, Persatuan Cabang Olahraga Wushu Indonesia, Persatuan Senam Seluruh Indonesia, Persatuan Renang Seluruh Indonesia, dan Persatuan Tenis Meja.

Kemudian Persatuan Cabang Olahraga Tenis Meja, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Persatuan Tenis Indonesia, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Persatuan Olahraga Berkuda, dan Persatuan Perkumpulan Bina Raga Fitnes.

Selanjutnya Persatuan Angkat Berat, Persatuan Panahan Indonesia, dan Pengurus Provinsi Bridge Seluruh Indonesia. Sedangkan untuk pengurus KONI yaitu KONI Kabupaten Maros, Bone, Selayar, Wajo, Pinrang, Kota Parepare, Enrekang, dan Luwu Timur.

“Kami sudah terima sarat pencalonan Pak Yasir. Dari total dukungan yang di persyaratkan yaitu 10. Terdiri dari 7 cabor dan 3 dari pengurus KONI Kabupaten/Kota. Pak Yasir menyerahkan dukungan lebih dari itu . Dengan total 21 dukungan,”ujar Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Sulawesi Selatan, Mappinawang dalam sambutannya.

Selanjutnya kata dia, tim seleksi akan melakukan verifikasi berkas. Mulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Lalu di umumkan pada 4 Maret mendatang. “Berkas ini akan kami serahkan dalam musyawarah provinsi yang pesertanya berjumlah 50 orang dan KONI di 24 daerah,”ucapnya.

“Jadi dukungan ini bukan jaminan terpilih tapi hanya persyaratan saja. Yang menentukan adalah peserta,”dia menambahkan.

Sedangkan jadwal pemilihan bakal calon ketua KONI Sulawesi Selatan akan dilakukan pada tanggal 25 hingga 27 Maret mendatang. “Lokasinya belum ada. Tapi dua bakal calon yang akan bertarung. Yaitu Pak Mohammad Roem dan Yasir,”tutur Mappinawang.

Lanjut Mappinawang, berdasarkan berkas administrasi yang diterima, Roem didukung 44 cabang olahraga dan 13 dari pengurus KONI Kabupaten/Kota.

Adapun Yasir Machmud mengatakan, dia sudah siap bertarung. Makanya hari ini menyerahkan berkas dukungan ke tim penjaringan dan penyaringan KONI Sulawesi Selatan.

“Jadi kalau kami sudah dinyatakan lolos sebagai calon, maka kami akan melakukan kerja-kerja dan mendekati seluruh KONI daerah,” katanya.

Yasir optimistis dukungan kepada dirinya akan terus mengalir setelah menyampaikan visi misinya dalam membangun kekuatan olahraga di Sulsel.

“Visi misi kami sudah jelas. Kami ingin menjadikan KONI sebagai rumah besar dan nyaman bagi seluruh cabang olahraga di Sulsel. Terlebih bisa menjadikan KONI Sulsel 5 besar. Karena jumlah penduduk Sulsel terbesar ke 7,” tuturnya.

Lebih jauh, Yasir menyatakan bahwa saat ini Sulsel dipilih menjadi daerah pertama dari 10 daerah yang ditargetkan untuk menjalankan Desain Besar Olharaga Nasional.

spot_img

Headline

Populer