24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaHukrimDemi Setengah Gram Sabu, Dedi Nekat Maling Sendal Hingga Handphone 

Demi Setengah Gram Sabu, Dedi Nekat Maling Sendal Hingga Handphone 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dedi (28), warga jalan Kelapa 3, Makassar harus berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah dia disangka terlibat empat aksi pembobolan rumah tetangganya, dari kurun waktu Maret hingga April 2019.

Dedi merupakan pelaku tunggal, hanya saja barang yang diduga hasil gasakannya harus ia jual ke penadah yang dapat menukarnya dengan narkoba jenis sabu ke pelaku.

“Dedi ini pelaku pencurian dengan pemberatan atau dor to dor yang sudah meresahkan warga, jalan Kelapa Tiga,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F. Harahap, Selasa (2/4/2019).

Saat Unit Resmob Panakkukang mencokok Dedi di rumahnya, polisi turut menemukan 2 bilah parang panjang, 2 buah jam tangan merk cardif dan Dior, sebuah power Bank, dan sepasang sendal jepit yang diduga merupakan hasil curian.

Sedang sebuah gawai kata Ananda, diakui Dedi telah ia jual ke Hamka (35) yang diduga seorang penadah curian. Tak lama, Hamka pun dibekuk kepolisian.

Hamka inilah kata Ananda, yang diduga pemberi sabu ke Dedi dengan cara barter barang curiannya, dan oleh penadah barang curian Dedi kembali dijual ke salah seorang yang ia tidak kenal.

“Untuk saat ini, seorang penadah dengan inisial X (DPO). Masih dalam pengejaran anggota Resmob Panakukkang guna pencarian barang bukti milik korban,” tambah Ananda.

Namun demi pertanggungjawaban hukum, Dedi dan Hamka berikut dengan barang bukti yang ada, telah diamankan di Mako Polsek Panakkukang guna menjalani proses penyidikan.

 

Penulis: Agus Mawan

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3