Denbekang XIV-44-04 Gelar Dapur Lapangan dan Mess

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Denbekang XIV-44-04 menggelar kegiatan dapur lapangan dan mess. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Dendebekang XIV-44-04, Jalan Andi Muh. Arsyad, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kepala Denbekang XIV-44-04, Letkol. Cba. Faryan mengatakan, melalui pemberian makanan panas di lapangan, diharapkan para prajurit memperoleh kalori dan nilai gizi, yang memenuhi syarat.

“Juga untuk dapat menjaga dan meningkatkan kekuatan jasmani maupun daya tahan prajurit, yang pada akhirnya menjamin kesiapan satuan dalam menghadapi tugas,”katanya, Selasa (21/11/2017).

Dia menjelaskan, kegiatan memasak di lapangan dimulai dari penyiapan pendirian instalasi dapur, kegiatan pemasakan dan pembongkaran instalasi dapur lapangan.

Hal itu, kata dia, sifatnya ringan dan mudah, dengan sasaran untuk menghasilkan makanan yang higienis, dan diselenggarakan secara tertib, maupun tepat saji.

“Giat dilaksanakan selama lima hari, dan berakhir pada hari ini. Sekaligus, untuk melatih dan persiapan bagi para prajurit, dalam menghadapi jika tiba-tiba terjadi bencana alam,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kodim Majene Beri Pembinaan Fungsi Komando