Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Sebut Parepare Punya Ciri Khas

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Faisal Abdullah, berkunjung di Kota Parepare, Jum’at (17/11/2017).
Kunjungan tersebut dalam rangka Kirab Pemuda Nasional (KPN) 2017, yang titik singgahnya telah sampai di Parepare. Faisal beserta rombongan diterima Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Taman Mattirotasi.
Faisal mengatakan, Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut terpilih menjadi titik singgah, karena memiliki kesiapan dan ciri khas tersendiri dari daerah lainnya. Sehingga, kata dia, Parepare diharapkan dapat menjadi titik singgah yang terpopuler, dari daerah lain.
“Saat ini telah memiliki banyak perubahan, dan Kota ini telah melahirkan toko Nasional maupun internasional, yang menjadi kebanggan warga Parepare,” katanya.
Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, semangat kepemudaan harus berkobar terus demi kemajuan dan kelanjutan perjuangan bangsa dan negara ini. Terlebih, katanya, para peserta memperlihatkan semangat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kami tidak menganyangka Parepare dilirik sebagai rangkaian pelaksanaan KPN 2017. Ini membuktikan bahwa Parepare telah menjadi kota tujuan, untuk pelaksanaan event-event regional maupun nasional. Tentunya, ini menjadi kebanggan kita semua” terangnya.
Sekadar diketahui, Program KPN diiikuti oleh pemuda terbaik, yang lolos dalam seleksi yang diadakan oleh Kemenpora, untuk mengenal lingkungan lain seantero tanah air. KPN ini, akan melakukan perjalanan pada 72 Kabupaten/Kota dari 34 Propinsi, selama satu 100 hari.
BACA JUGA :  Rais Rahman : Kelurahan Di Parepare Selalu Berprestasi