24.6 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaMetropolisDewan Makassar Desak Pemkot Segara Bayar Honor Tim Detektor

Dewan Makassar Desak Pemkot Segara Bayar Honor Tim Detektor

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Ray Suryadi Arsyad, meminta pemerintah segera menyelesaikan persoalan insentif tim detektor Covid-19.

Seperti diketahui, tim detektor yang berjumlah 15.307, termasuk relawan dan tenaga kesehatan tersebut turun ke lapangan sejak bulan Juli lalu. Hingga saat ini belum mendapat honor.

Ray yang juga merupakan Legislator fraksi Partai Demokrat itu meminta pemkot dalam hal ini Dinas Kesehatan bertanggungjawab dan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Harus diakui di sini ada permasalahan. Baik dengan manajemen kerja, keuangan hingga pengaturannya yang buruk, Pemkot harus tanggung jawab,” ujar Ray saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

“Kan ada puluhan ribu itu kalau nda salah, ini mereka bekerja, jadi segeralah kasian mereka ini diupah,” sambung Ray.

Dia menilai pemerintah tak kompeten dalam mencanangkan program dengan buruknya manajemen dan kurang matangnya perencanaan. Hal ini menurutnya banyak ditemukan pada program-program lainnya di Pemkot.

“Pemerintah Kota kalau bikin kegiatan solah-olah mau bikin kelinci percobaan. Inikan hal yang baru, jadi saya kira perlu matang termasuk manajemen keuangannya,” tegas Anggota Komisi A DPRD Makassar itu.

Sementara, menurut Juru bicara Makassar Recover, Heni Handayani, belum cairnya honor tim detektor lantaran masih sementara proses perampungan laporan administrasi.

“Ada syarat administrasi yang harus dipenuhi sehingga dana itu bisa dikeluarkan dan hak Detektor bisa diberikan. Jadi sementara perampungan laporan administrasi. Eksekusi pembiayaan ada di Dinkes (Dinas kesehatan),” ujar Heni.

Adapun total anggaran yang disiapkan untuk membayar insentif relawan Detektor mencapai Rp3 miliar atau senilai Rp300 ribu per orang selama sebulan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan senilai Rp3,57 miliar atau Rp750 ribu untuk 5.000 nakes.

BACA JUGA :  Saat Nurdin Abdullah-Adnan Purchita Saling Lempar Sanjungan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3