26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaMetropolisDikabarkan Bakal jadi Wabup Lutim, DPRD Sulsel Sudah Terima Surat PAW Taqwa...

Dikabarkan Bakal jadi Wabup Lutim, DPRD Sulsel Sudah Terima Surat PAW Taqwa Muller

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulawesi Selatan sudah membahas proses pengganti antar waktu atau PAW Taqwa Muller sebagai anggota Komisi D bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan. Taqwa disebut-sebut akan menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur yang saat ini masih kosong.

Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, surat PAW Taqwa sudah diterimanya. Surat itu dari Taufan Pawe sebagai Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan.

“Surat dari partai untuk proses pengusulan PAW Pak Taqwa sudah saya terima beberapa waktu yang lalu makanya tadi di bahas di fraksi Partai Golkar di DPRD Sulawesi Selatan,”ujar Andi Ina saat dikonfirmasi Djournalist.com, Kamis malam, 29 September 2022.

Namun demikian, tidak serta merta lamgsung dilakukan rapat paripurna karena prosesnya masih panjang. “Surat pengusulannya yang mau dirapat paripurnakan Jumat besok. Belum orangnya yang diganti,”tutur Bendahara Golkar Sulawesi Selatan ini.

Berdasarkan info yang beredar di group whatsApp, surat itu yakni surat ketua DPD Partai Golkar Nomor 057/DPD/1/PG/VII/2022/ tanggal 13 Juli 2022 perihal usul pemberhentian antar waktu anggota DPRD Sulsel.

Sedangkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Rahman Pina menampik jika fraksi telah membahas hal ini. “Belum ada,”kata Rahman Pina secara singkat melalui pesan whatsApp saat ditanya anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar yang akan dilakukan PAW.

Tapi informasi yang diperoleh diinternal Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulawesi Selatan, hal ini sudah dibahas siang tadi. ”

Baru surat dari partai dikirim ke DPRD. Kemudian pimpinan sampiakan ke fraksi. Kami sudah bicarakan. Menunggu informasi lanjut,”kata salah seorang legislator dari Fraksi Partai Golkar yang namanya tak ingin disebut.

Diketahui, ada empat nama yang mencuat sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur. Yaitu Muhammad Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa (Partai Golkar). Kemudian Rully Heriawan (Partai Hanura Lutim) dan Usman Sadik (PAN yang juga Wakil Ketua DPRD Lutim).

Saat ini, kursi wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur sudah dua tahun kosong
sejak Bupati Thoriq Husler tutup usia pada 24 Desember 2020 lalu. Saat itu Husler berpasangan dengan Budiman.

Adapun Taqwa Muller dikonfirmasi tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tidak direspons. Tapi pada Rabu 7 September lalu mengatakan, jika dirinya yang terpilih mendampingi Budiman, tentu dia siap meninggalkan kursi di DPRD Sulawesi Selatan. Karena menurut dia, menjadi cawabup merupakan panggilan dan juga masyarakat setempat yang menginginkan.

“Meski saya sudah merasa nyaman di DPRD, saya harus tinggalkan. Karena saya ingin melanjutkan perjuangan almarhum Bupati Muhammad Thoriq Husler,”ucapnya.

Sedangkan calon pengganti Taqwa Muller adalah peraih suara kedua di dapil XI yaitu Marthen Rante Tondok.

spot_img

Headline

Populer