29 C
Makassar
Wednesday, April 24, 2024
HomeDaerahDinas TPHP Bone Bakal Gelar Gebyar Pertanian 

Dinas TPHP Bone Bakal Gelar Gebyar Pertanian 

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone bakal menggelar Gebyar Pertanian.

Gebyar Pertanian yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) Ke 693. Dan, bakal berlangsung lebih semarak dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut akan dimulai Kamis, (16/03/2023) besok dengan rangkaian kegiatan diantaranya Lomba Produksi antar kelompok tani se-Kabupaten Bone yang meliputi Jagung, Padi dan Kedelai, Lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Lomba Kantor BPP, Lomba Senam Poco Poco, Lomba Kuliner/Cipta Menu, dan Lomba Pos Penyuluhan Desa bagi para pelaku usaha dan kelompok tani.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bone, HA.Asman Sulaeman saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan Gebyar Pertanian sebagai momentum HJB yang ke 693. Gebyar Pertanian dalam rangka untuk memberikan suasana yang berbeda di HJB sebelumnya.

”Insya Allah gebyar pertanian dalam rangka memeriahkan HJB. Sebagai upaya mengangkat komoditas pertanian di Bumi Arung Palakka,” akuinya kepada sulselekspres.com, Rabu (15/3/2023).

Kakak Kandung Gubernur Sulsel ini seraya menambahkan, jika gebyar pertanian juga sebagai ajang silaturahmi bagi semua, baik dari lingkup Dinas TPHP maupun juga dengan peserta lainnya.

“Kita ingin dalam ajang ini semua sektor yang bergerak dibidang pertanian ikut berlomba meramaikan HJB ke-693. Bahkan untuk memotivasi mereka kami siapkan berbagai hadiah. Mulai dari penghargaan, tropy dan uang pembinaan,” tambahnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img