24 C
Makassar
Rabu, Maret 22, 2023
BerandaOlahragaDipimpin Kalfin Allotodang, Taekwondo Sulsel Raker Evaluasi Program Kerja

Dipimpin Kalfin Allotodang, Taekwondo Sulsel Raker Evaluasi Program Kerja

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas organisasi pengurus cabang olahraga, pengurus Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja (raker) pengurus di Hotel Bukit Kenari, Jl. Jendral Sudirman No.65 Kota ParePare, Jumat (24/02/23).

Raker secara resmi dibuka oleh ketua umum Taekwondo Sulawesi Selatan, Kalfin AlloTo’dang.

Dalam sambutannya Ketua Umum Taekwondo Sulsel Kalfin Alloto’dang mengatakan bahwa raker tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam organisasi cabang olahraga Taekwondo untuk melakukan evaluasi setiap program kerja dan memperbaiki yang masih dianggap kurang baik.

“Rapat kerja pengurus sudah menjadi agenda tahunan untuk mengevaluasi dan memperbaiki setiap program kerja yang dianggap masih kurang baik”, tutur Kalfin.

“Pada kegiatan raker ini juga dihadiri hampir 90% pengurus yang ada”, sambung Kalfin.

Kalfin juga menyampaikan bahwa Taekwondo adalah salah satu cabang olahraga bela diri yang sangat banyak digandrungi kaum milenial di Indonesia dan khususnya di Sulawesi Selatan karena hampir di setiap kabupaten kota ada pengurus dan anggota Taekwondo.

“Taekwondo ini adalah salahsatu Cabang olahraga yang paling aktif melaksanakan kegiatan, khususnya di Sulsel Cabor Taekwondo ini ada di 22 Kabupaten Kota yang hampir ditiap bulan ada event yang bertaraf Nasional, contohnya bulan Juni 2023 mendatang kita akan menghadapi PraPon di Kota Solo, kita berharap Atlet SulSel mampu Lolos mengambil Tiket untuk PON Tahum 2024 kedepan, lewat event ini kita berharap akan terjaring Atlet muda SulSel untuk berbicara di kanca Nasional maupun Internasional”, terang Kalfin Alloto’dang.

Pada saat yang sama, Kalfin membeberkan bahwa sudah ada beberapa program yang akan disinergikan dengan KONI SulSel maupun Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi serta Dinas Pendidikan.

Turut hadir dalam agenda raker tersebut, Brikken Linde Bonting selaku Ketua Bidang Bimbingan Prestasi (BIMPRES) berharap semoga dengan adanya raker tersebut bisa lebih memantapkan struktur organisasi terlebih dalam mengevaluasi program kerja.

“Harapan kita, bahwa dengan adanya rapat kerja TI Sulawesi Selatan ini bertanda bahwa organisasi berjalan dengan baik dengan melakukan pembahasan Evaluasi Program Kerja 2022 dan Rencana Kerja tahun 2023”, pungkas Brikken Bonting.

spot_img

Headline

Populer