25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaMetropolisDisdukcapil Parepare Genjot Kepemilikan Dokumen KIA

Disdukcapil Parepare Genjot Kepemilikan Dokumen KIA

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskukcapil) Kota Parepare, terus menggenjot kepemilikan dokumen Kartu Identitas Anak (KIA), bagi anak-anak di bawah umur 17 tahun.

Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra mengatakan, dalam memaksimalkan hal tersebut, pihaknya turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman.

“Saat ini kepemilikan KIA di Parepare baru sekitar 33 persen, terendah di antara kepemilikan dokumen lainnya yang rata-rata di atas 95 persen. Ini yang kita genjot terus supaya meningkat,” katanya, Jumat (06/09/2019).

Adi menjelaskan, sekolah-sekolah yang dikunjungi mulai TK, SD dan SMP. Beberapa sekolah yang sudah dikunjungi, katanya, antara lain SD 43 Parepae, SD Katholik Parepare, SD Kristen Parepare.

“Sabtu ini kami juga akan melakukan perekaman dan penerbitan KIA di SMP 1 Parepare, dan kami menyiapkan 450 blangko untuk penerbitan KIA,” ungkapnya.

Adi menambahkan, setelah perekaman selesai dilaksakan, KIA siswa dicetak saat itu juga di tempat perekaman. Siswa yang ingin merekam KIA, lanjutnya, cukup membawa foto copi Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Dari perekaman di sekolah-sekolah ini, paling tidak Disdukcapil sudah menerbitkan seribu lebih KIA,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

Ket Foto : Adi Hidayah Saputra/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

- Advertisment -

Headline