29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaParlemanDPRD Makassar Siapkan Swab Antigen Gratis untuk Staf dan Tamu

DPRD Makassar Siapkan Swab Antigen Gratis untuk Staf dan Tamu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penanganan penyebaran covid-19 menjadi tanggungjawab seluruh stakeholder pemerintah Kota Makassar. Hal ini yang mendasari Sekretariat DPRD Makassar menginisiasi penyediaan swab test dan rapid antigen gratis di Gedung Sekretariat DPRD Makassar, tepat di pintu akses utama.

Penyediaan layanan ini guna menjaga kesehatan staf DPRD Makassar, serta meningkatkan efektifitas pelayanan kepada Anggota DPRD Makassar dan seluruh aktivitas di gedung parlemen ini.

Tampak dua orang petugas kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dilengkapi alat tes swab antigen serta satu unit mobil ambulance Covid Hunter yang bersiaga dalam penyediaan layanan ini.

Menurut Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Dr Muhajir, pihaknya menyiapkan layanan ini bagi staf maupun tamu yang akan berkunjung ke Parlemeb guna menjaga kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Insya Allah mulai hari ini sudah disiapkan bagi seluruh tamu yang berkunjung dan seluruh staf yang secara sukarela memanfaatkan layanan ini, kami menyediakan langsung petugas Covid Hunter,” kata Muhajir.

Meski begitu, berkunjung ke DPRD Makassar tidak diharuskan melakukan swab test.

Plt Sekretaris DPRD Makassar Dahyal membenarkan hal itu. Pihaknya mengaku layanan ini disediakan untuk proteksi dini virus Covid-19 dan tidak diwajibkan.

“Apabila ada gejala, kami anjurkan untuk tes, tapi tidak diwajibkan seluruh tamu yang datang dan staf. Layanan ini berguna untuk memproteksi diri sejak dini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Makassar Minta Perusda Segera Lakukan Perubahan Status
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
- Advertisment -