23 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaParlemanDPRD Makassar Terima Kunjungan Kerja Dewan Probolinggo Jatim

DPRD Makassar Terima Kunjungan Kerja Dewan Probolinggo Jatim

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menerima kunjungan rekan mereka dari DPRD Probolinggo. Kunjungan DPRD Probolinggo itu pada, Kamis, 14 Februari 2019).

Para legislator asal Jawa Timur itu diterima Syarifuddin Badollahi dari komisi Komisi A DPRD Makassar. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jelas tentang meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar

Koordinator rombogan, Muchlis Kurniawan mengemukakan, kunjungan ke DPRD Makassar, untuk mengetahui lebih jelas tentang bagaimana Kota Makassar ditiap tahunnya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Sementara itu, Syarifuddin Badollahi mengemukakan, Kota Makassar sejak dikomandoi oleh Moh Ramdhan Pomanto berhasil menciptakan banyak inovasi, salah satunya menghadirkan Laskar Pajak.

Mereka bertugas untuk mencatat transaksi objek pajak yang diawasi. Tujuannya untuk mencegah kebocoran pajak. Apalagi, potensi pendapatan pajak di Kota Makassar terbilang cukup besar.

“Hadirnya laskar pajak memberi dampak yang cukup besar dalam peningkatan PAD Kota Makassar, pengaruh pendapatan untuk laskar pajak itu minimal 20 persen kenaikannya dan ini terlihat dari masing-masing sektor misalnya pajak restoran, hotel dan hiburan,” urai legislator partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Demokrat.(*)

BACA JUGA :  PPDB 2020, Komisi D Pastikan Seluruh Calon Siswa Terakomodir
spot_img
spot_img

Headline