BerandaMetropolisDua Kali Ditunda, Danny Pastikan Pelantikan Pejabat Esselon II Digelar Jumat

Dua Kali Ditunda, Danny Pastikan Pelantikan Pejabat Esselon II Digelar Jumat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelantikan esselon II dan lurah yang rencananya di gelar hari ini, Rabu (12/12/2018) kembali ditunda. Penundaan kali ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya dijadwalkan pada Selasa 11 Desember 2018.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa penundaan tersebut dilakukan lantaran adanya permintaan dari Badan Pemeriksaan keuangan Daerah (BPKAD) Kota Makassar. Karena, adanya pertimbangan dari mereka terkait persoalan keuangan di akhir tahun.

BACA: Lelang Resmi Ditutup, Ini 8 Calon Sekda Kota Makassar

“Ini karena permintaan dari bagian keuangan. Karena kalau saya lantik hari ini maka saya harus menunjuk pejabat untuk tanda tangan kwitansi pembayaran, karena kita ini masih membayar untuk penutupan tahun. Kan sayanh kalau plt cuman dua hari” katanya, saat ditemui di Balaikota Makassar.

Sehingga, setelah ada pendiskusian dengan pihak keuangan, maka pihaknya menetapkan bahwa pelantikan akan diundur hingga seluruh urusan keuangan selesai dikerjakan atau kuitansi pembayaran akhir tahun selesai ditanda tangani.

BACA: Pendaftaran Lelang Jabatan Sekkot Makassar Akan Berakhir

“Jadi setelah saya minta pendapat mereka, maka ditetapkan pada Jumat (14/12/2018) mendatang baru akan dilakukan pelantikan. Pastimi itu,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa pelantikan esselon II dan lurah tersebut akan dilakukan di Centre Point of Indonesia (CPI). Dan saat ini telah melakukan koordinasi dengan pihak CPI terkait pelantikan yang akan digelar di salah satu Mega Proyek tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan ditundanya pelantikan tersebut.

“Mungkin pak Wali ada pertimbangan. Tetapi pelantikan akan dilakukan minggu ini,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal