24 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaRagamEdy Rahmayadi Larang Wartawan Ganggu Pemilu

Edy Rahmayadi Larang Wartawan Ganggu Pemilu

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tensi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terhadap wartawan belum pudar. Kali ini, ia menyebut Pemilu 2019 akan berlangsung aman bila tidak ada pihak yang mengganggu, termasuk kalangan jurnalis.

Edy Rahmayadi mencoblos di Pemungutan Suara (TPS) 46 di Jalan Karya Bakti Lingkungan VII, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor Medan.

BACA: Hasil Quick Count: Jokowi-Ma’ruf 55,22 % Prabowo-Sandiaga 44,78 %

“Pemilu berlangsung aman bila tidak ada yang mengganggu. Termasuk wartawan jangan ganggu-ganggu,” selorohnya, seperti dikutip CNNIndonesia, Rabu (17/4/2019).

Dilansir CNNIndonesia, Edy terlihat didampingi sang istri Nawal Lubis beserta ketiga anaknya kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

“Saya sudah yang kedua kali melakukan pemilihan di Medan. Pertama itu saya memilih diri saya sendiri (saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumut beberapa waktu lalu),” kata Edy.

BACA: Prabowo Ungguli Jokowi, Danny: Tidak Ada Intimidasi di Kota Makassar

Sementara itu, wakilnya, Musa Rajekshah alias Ijeck, mengaku heran anaknya mendapat dua undangan memilih (formulir C6) dari dua TPS berbeda, yakni dari TPS 06 dan di TPS 13.

Ijeck pun sempat menanyakan kepada petugas KPPS terkait undangan ganda yang diterima anaknya tersebut.

“Anak saya dapat dua undangan memilih di TPS berbeda. Jadi saya tanyakan ke petugas. Petugas bilang mungkin salah data. Saya harap ini bisa diperbaiki ke depannya,” kata Ijeck.

Dia saat itu datang bersama istri Sri Ayu Mihari dan anaknya mencoblos di TPS 06 Komplek Cemara Asri Medan, Rabu (17/4/2019).

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Maksimalkan Persiapan Jelang Pemilu, Komisioner KPU Sulsel Temui NA
spot_img

Headline