21 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeRagamEmban Amanah Penting Anre Gurutta Hamzah Harun Al Rasyid, Aras Siap Sinergi...

Emban Amanah Penting Anre Gurutta Hamzah Harun Al Rasyid, Aras Siap Sinergi Dengan NU Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dapil 2 Sulsel, Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd.,M.M, berkesempatan silaturahmi Dengan Anre Gurutta Prof. Hamzah Harun Al Rasyid, Lc., M.A, Ketua PWNU Provinsi Sulsel di kediamannya Jalan Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Rappocini, Makassar.

Ditemani beberapa Tenaga Ahli DPR RI F-PPP, Hamka Anas, Muh. Ramli dan Adang Budaya dan tim Sahabat Aras, Masykur Thahir, Ilham, Faosta dan Andi Wadi, disambut penuh kehangatan oleh keluarga Anre Gurutta Prof. Hamzah. Diselingi dengan diskusi ringan namun sarat akan pesan dan amanah yang penuh, beliau menekankan pada beberapa persoalan kebangsaan.

Sosok ulama yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar di PB As’adiyah Pusat itu,  sangat aktif menyuarakan sikap ta’wwun dengan sesama ormas Islam juga moderasi dalam beragama dan antar umat beragama sehingga NU dan As’adiyah merupakan bagian penting dalam menciptakan keseimbangan sosial di masyarakat Sulsel khususnya.

Adapun amanah penting yang diberikan kepada Muhammad Aras adalah pertama, ia berharap kader NU yang kini berdiaspora dalam ranah politik, harus mampu membawa nilai-nilai agama dalam setiap gerak langkahnya. Kedua, sebagai seorang politisi PPP, partai yang berasaskan Islam harus mampu memperjuangkan kepentingan umat. Ketiga, mampu mengaktualisasikan sikap moderasi dalam beragama di kehidupan sehari-hari serta menjadi tameng umat dalam rangka menangkal faham-faham intoleran di Sulsel.

“Saya kenal baik dengan Pak Dewan ini, ia sosok yang layak untuk dipilih karena dekat dengan umat dan Istiqomah memperjuangkan umat melalui PPP.” Terang Ketua Komisi Pendidikan dan Dakwah MUI Kota Makassar.

Muhammad Aras, menyambut baik amanah yang disampaikan Anre Gurutta,ia berkomitmen akan berusaha menjalankannya dengan baik dan terbuka menerima setiap nasehat dan kritik, khususnya dari para ulama.

“Insya Allah, saya sudah catat baik-baik pesan Anre Gurutta Prof. Hamzah Harun Al Rasyid. Saya terbuka untuk menerima setiap saran dan kritik, apalagi dari para ulama.”Sambut Aras.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img