23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaRagamEmpat Anak Muda dari Sulsel Bakal Ikut Padus HUT RI 2019 di...

Empat Anak Muda dari Sulsel Bakal Ikut Padus HUT RI 2019 di Istana Negara

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Empat pemuda pemudi dari provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal ikut serta dalam Paduan suara (Padus) di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) pada (17/8/2019) mendatang, di Istana Negara.

Keempat pemuda tersebut, ialah, Regita Cahyani Sanco’o (21), Treskia Rante Datu (22), Abel Pehopu (22), dan Mallisa Lalan Langi’ Pongtambing (17).

BACA: Rekor Dunia, ASEL Makassar Ramaikan Penyelaman 3.000 Penyelam di Manado

Salah seorang peserta padus, Regita Cahyani mengatakan, dia dan tiga temannya yang mewakili Sulsel, akan begabung dalam grup padus Gita Bahana Nusantara (GBN). Kata dia, masih ada beberapa proses yang harus dijalani, sebelum tampil di hadapan Presiden RI.

“Jadi GBN [Kelompok Padus Istana Negara] mengutus empat orang [yang lolos seleksi] dari Provinsi ke tingkat nasional. Sampai disana nanti, kita akan dikarantina selama kurang lebih lima belas hari,” kata Regita kepada Sulselekspres.com, saat melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, Rabu (31/7/2019).

BACA: Siswa dari Sinjai dan Luwu Ini Terpilih Paskibraka Tingkat Nasional 2019

Regita mengaku, kesempatan untuk ikut serta dalam meramaikan nuansa hari kemerdekaan, di Istana Negara, adalah impiannya sejak lima tahun belakangan.

“Tentu, ini adalah hal yang membuat saya bangga. Sejak, 2014 saya ikut seleksi, tapi baru lolos di tahun ini,” tukas mahasiswi Universitas Fajar ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan, saat menerima keempat pemuda pemudi anggota padus perwakilan Sulsel ini, berharap keempat pemuda pemudi tersebut, menjaga kesehatannya agar bisa tampil maksimal saat perayaan HUT RI 2019 nanti.

“Tadi, ada yang mengatakan, ada yang ikut seleksi sampai tiga empat kali. Tentu, yang kita liat ini adalah semangatnya. Oleh karena itu, untuk menampilkan yang terbaik harus memperhatikan kondisnya,” ujar Denny Irawan.

- Advertisment -

Headline