29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeDaerahErna Rasyid Taufan Beri Ceramah di Majelis Taqlam Jurnalis Parepare

Erna Rasyid Taufan Beri Ceramah di Majelis Taqlam Jurnalis Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Erna Rasyid Taufan yang akrab disapa ERAT, memberikan ceramah hikma di depan sejumlah wartawan di Parepare.

Kegiatan ini dikemas dalam majelis Ta’lam wartawan yang digelar di Media Cafe Parepos pada Sabtu, (25/5/2024).

Dalam ceramahnya, ERAT mengemukakan berbagai hal tentang bagaimana menjadi seorang Muslim yang taat beragama dan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama.

“Kita harus menjadi seorang Muslim yang betul-betul taat dan menerima segala ketentuan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Apa pun profesi yang kita jalani, termasuk jurnalis, pasti memiliki tantangan. Hanya dengan iman dan taqwa, ujian akan menjadi mudah dan pasti membawa berkah,” jelas Erna Rasyid Taufan.

Erat juga berbagi pengalaman dirinya saat memberikan ceramah di sejumlah negara, salah satunya di Negeri Thailand. Di sana, Erat merasakan pengalaman spiritual yang mendalam, terutama karena lokasi yang dikunjunginya sedang dalam situasi konflik.

Namun, Erat menekankan bahwa yang lebih penting sebagai umat Muslim adalah menjaga hati dari pikiran negatif.

“Yang penting adalah bagaimana kita menghindari hal yang bisa merusak nilai keimanan kita sebagai umat Muslim. Jangan mudah berburuk sangka kepada sesama manusia. Perkuat ibadah dan amalan-amalan karena kita semua akan kembali,” ungkap ERAT yang juga Ketua DPD Partai Golkar Parepare dan istri mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img