25 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahErna Rasyid Taufan Buka Persami Boaden Powell Camp Pramuka Parepare

Erna Rasyid Taufan Buka Persami Boaden Powell Camp Pramuka Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pramuka Kwartir Cabang Kota Parepare, menggelar Boaden Powell Camp, dalam rangka memperingati hari kelahiran Boaden Powell yang merupakan tokoh Pramuka dunia, yang digelar di Lapangan Balai Kota Parepare selama dua hari Sabtu dan Minggu.

Pembukaan perkemahan tersebut dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, dan dihadiri sejumlah pengurus Pramuka Kota Parepare.

Disela-sela Acara Erna Rasyid Taufan, mengatakan, pembukaan kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) ini dilakukan sebagai bentuk kenangan kita Pramuka Kota Parepare terhadap terhadap sosok tokoh pramuka yang ada di dunia.

“Boaden Powell ini lahir pada 22 Februari hanya saja kita baru gelar pada 25 Februari, sesuaikan dengan jadwal sekolah anak didik kita, namun meski seperti itu bukan pada dasar pelaksanaan tapi bagaimana kita mengenang sosok beliau sebagai tokoh Pramuka,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare ini, menjelaskan, kalau Boaden Powell ini semasa kecil sangat suka dengan petualangan dan berbagai kegiatan kepramukaan.

“Dari situlah kemudian dibuatkan dalam sebuah buku, hingga akhirnya terbentuknya Penggalangan diseluruh dunia,” ungkapnya.

Ketua IIPG Partai Golkar Sulsel ini menuturkan, kalau Pramuka Kota Parepare telah banyak memberikan eksistensi kepada masyarakat khususnya bagaimana bergerak dalam setiap terjadinya bencana alam.

“Selain kegiatan Perkemahan kami juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, termasuk waktu terjadinya bencana alam banjir kami dari Kwarcab Pramuka terjun langsung untuk melakukan penyelamatan SAR hingga bahkan kami lakukan pembersihan rumah warga,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img