32 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaPolitikErwin Aksa Sebut Usungan Golkar di Pilgub Sulsel Ditentukan oleh Sirvei

Erwin Aksa Sebut Usungan Golkar di Pilgub Sulsel Ditentukan oleh Sirvei

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bursa bakal calon  (Balon) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 kian hangat diperbincangkan.

Sejumlah figur, mulai dari kalangan pimpinan partai politik, legislatif, hingga eksekutif digadang-gadang ikut bertarung di kontestasi lima tahunan tersebut.

Namun, menurut Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Erwin Aksa, usungan Golkar nantinya bakal mengacu pada hasil survei.

“Kita lihat nanti dari Survei dari tingkat popularitas disitu nanti kita tentukan, sebanyak mungkin kader-kader bisa meningkat dan kader yang mumpuni di Sulsel,” tutup Erwin yang juga merupakan Komisaris Utama Bosowa Corporindo tersebut, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, Erwin menilai figur yang tepat untuk memimpin Sulsel kedepan harus mampu menguasai sistem ekonomi.

Terlebih, dimasa pandemi saat ini sektor ekonomi sangat terpuruk. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemimpin kedepan.

“Keberpihakannya harus mengarah bagaimana ekonomi Sulsel ini tumbuh, jadi pemimpinnya harus mengerti meingkatkan ekonomi,” katanya.

Diketahui, partai berlambang beringin rindang itu memiliki sejumlah kader yang dikabarkan bakal ikut bertarung, sebut saja ketua DPD I dan juga Walikota Pare pare Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, serta Bupati Soppeng Kaswadi Razak.

spot_img

Headline